Connect with us

COVID-19

MBD Jebol, 3 Kasus Terkonfirmasi

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Maluku, Melky Lohy

AMBON, SPEKTRUM – Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) akhirnya jebol dengan 3 orang terkonfirmasi. Demikian data yang dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Sabtu (30/5/2020).

Data tersebut mencatat ada tambahan 8 kasus baru yang berasal dari Kabupaten MBD 3 kasus dan Kota Ambon (5 kasus).

“Ada tambahan 8 kasus terkonfirmasi positif berdasarkan hasil uji swab melalui tes PCR. Delapan kasus baru tersebut berasal dari Kabupaten MBD 3 kasus dan Kota Ambon 5 kasus. Selain itu ada juga pasien yang sembuh hari ini yaitu pasien kasus 37 berinisial LS (22),” ungkap Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Maluku, Melky Lohy dalam keterangannya, Sabtu (30/5/2020).

Tambahan 8 kasus baru tersebut membuat jumlah keseluruhan kasus bertambah menjadi 223 kasus.

“Secara detail, 223 kasus tersebut terdiri dari 36 pasien yang sudah sembuh, 8 meninggal dunia dan 179 lainnya masih dalam perawatan,” jelasnya.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku mencatat 179 pasien terkonfirmasi positif yang masih dalam perawatan tersebut berada di Kota Ambon 159 orang, Kabupaten Maluku Tengah 5 orang, Kabupaten Buru 6 orang, Kabupaten Seram Bagian Barat 2 orang dan Kabupaten Seram Bagian Timur 4 orang.

Melky juga merincikan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 63 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 26 orang.

“ODP sebanyak 63 orang itu yang tersebar di Kota Ambon 52 orang, Kabupaten Maluku Tengah 9 orang, Kabupaten Seram Bagian Barat orang dan Kabupaten Seram Bagian Timur 1 orang. Sedangkan untuk 26 orang PDP tersebar di Kota Ambon 19 orang, Kabupaten Buru Selatan 2 orang, Kabupaten Buru 1 orang, Kabupaten Maluku Tengah 4 orang,” katanya. (S-16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in COVID-19