Connect with us

COVID-19

Empat Mahasiswa Asal Aru Positif Corona

Ketua Gustu Covid-19 Maluku, Ir. Kasrul Selang, MT

AMBON, SPEKTRUM – Hasil Pemeriksaan swab terhadap tujuh (7) warga Aru, hasilnya 4 orang yang merupakan mahasiswa terkonfirmasi Covid-19, sedang tiga rekan mereka belum ada hasilnya.

Demikian dikemukakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (27/05/2020).

Menurut Selang, awalnya ke tujuh pemuda ini ingin kembali ke Aru, namun setelah di-Rapid Test hasilnya reaktif. Maka mereka harus jalani perawatan di Kota Ambon.

Baca juga : Diduga Terinfeksi Corona, Hasil Rapid Test 7 Warga Asal Aru Positif

“Dari tujuh pemuda tersebut, empat diantaranya hasil pemeriksaan swab positif. Sementara hasil pemeriksaan swab tiga rekan mereka belum ada,” kata Selang.

Ketiga pemuda yang masih menunggu hasil swab tersebut datang ke Ambon dalam rangka mengikuti seleksi penerima calon siswa Tamtama TNI AD yang tidak lolos.

Sedangkan empat pemuda yang terkonfirmasi positif covid-19 merupakan mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi di Ambon.

Saat ini, Gustu Covid-19 Maluku sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Ambon soal penentuan data ke empat warga Aru tersebut.

“Mereka mengantongi KTP Aru, tapi saat ini keberadaan mereka di Ambon, kita masih berkoordinasi dengan Pemkot Ambon terkait masalah ini,” kata Selang.(S-16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in COVID-19