Connect with us

COVID-19

Gubernur Murad: Apresiasi dan Rasa Hormat Untuk Tenaga Medis

Seusai melaksanakan sholat Ied di kediamannya, Gubernur Maluku, Murad Ismail dan isteri Ny. Widya Murad bertatapan langsung dengan Tim medis RSUD dr. M Haulussy Kudamati Ambon. Minggu (24/5).,

AMBON, SPEKTRUM – Selepas melaksanakan shalat Ied di rumahnya, Gubernur Maluku, Murad Ismail, didampingi istrinya Widya Murad Pratiwi mengunjungi para dokter dan perawat Covid-19 di tiga rumah sakit.

Hal ini dilakukan orang nomor 1 di Maluku itu, sebagai bentuk penguatan kepada para tenaga medis yang terus berupaya menyelamatkan warga yang terdampak Covid-19.

Tak hanya di RS. Gubernur bersama isteri yang juga didampingi, Ketua DPRD Maluku, Sekda Maluku yang juga Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Maluku, serta sejumlah pimpinan OPD juga melakukan kunjungan di lokasi karantina di Kota Ambon, Minggu (24/5/2020).

Baca juga : Gubernur Maluku Kunjungi Tim Medis Corona di Hari Idul Fitri

“Hari Raya Idul Fitri tahun ini di tengah masa pendemi Covid-19, sangatlah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Selepas shalat Ied tadi di kediaman kami, saya bersama istri, Ketua DPRD Maluku, Sekda Maluku yang juga Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Maluku, serta sejumlah pimpinan OPD, mengunjungi para pahlawan di garda terdepan penanganan Covid-19,” kata Gubernur Murad Ismail sebagaimana di kutip dari laman Channel YouTube HumasMaluku.

Gubernur dan rombongan di RST Latumeten Ambon, /ist

Ia mengatakan, tak bisa dibayangkan memang. Dilema berat yang harus para tenaga medis menghadapi dalam situasi darurat ini. Bekerja 24 jam, serta berpisah dengan keluarga, buah hati, dan orang-orang tercinta. Bahkan, tak sedikit dari para pejuang di garda terdepan ini yang gugur karena terpapar Virus Corona dari para pasien Covid-19.

“Mereka sangat layak diberikan apresiasi dan rasa hormat setinggi-tingginya atas jasa mereka. Karena itu, pada hari kemenangan ini, saya pergunakan sebaik-baiknya waktu dengan datang menengok dan memberi semangat untuk mereka,” ungkap dia.

“Semoga wabah ini segera berakhir, dan kondisi bisa kembali normal, sehingga para tenaga medis ini bisa kembali pulang dan berkumpul dengan keluarga tercinta mereka,” tambah Gubernur. (S07)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in COVID-19