Connect with us

Daerah

Pemda KKT Gelar Pasar Murah Jelang Idul Fitri

Masyarakat Kota Saumlaki menyerbu lokasi Pasar Murah yang dipusatkan di Santos-Saumlaki

SAUMLAKI, SPEKTRUM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) menggelar Pasar Murah jelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah bagi masyarakat Kota Saumlaki dan sekitarnya, Kamis, (21/05/2020) di Santos, Saumlaki.

Pemkab KKT yang datang wajib memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) agar bisa di cek identitasnya, karena pasar murah ini ditujukan bagi warga Muslim.

Dalam sambutannya, Pj. Sekda KKT, Ruben Moriolkosu mengatakan, untuk mengantisipasi kelangkaan sembako, dan upaya menghadapi pandemic Covid-19 maka Pemda menggelar pasar murah.

“Kita berharap masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dan tetap mempertahakan daerah kita berada dalam zona hijau. Mari kita semua menjaga jarak dan jalankan anjuran Gugus Tugas Covid-19, agar daerah kita bebas virus corona,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Elisabeth Werembinan menjelaskan, pasar murah yang digelar bertujuan membantu warga Muslim di Kota Saumlaki dan sekitarnya untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau jelang Idul Fitri 1441 Hijriah.

Werembinan merincikan, jenis sembako yang dijual antara lain, 5 kg beras seharga Rp 30.000, 1 kg gula pasir seharga Rp 10.000, 1 kg tepung terigu seharga Rp 7.000.

10 bungkus mie instan seharga Rp 15.000, 1 liter minyak goreng seharga Rp 10.000, 1 kaleng susu kental manis seharga Rp 8.000, 4 sachet mentega seharga Rp10.000 dan 1 botol sirup ABC seharga Rp10.000.

“Pemda KKT menjual paket sembako dengan setengah harga eceran di pasar sehingga terjangkau masyarakat khususnya yang beragama muslim,” katanya.
Pantauan Spektrum, pihak keamanan ikut membantu masyarakat yang ingin membeli sembako dengan tetap menjaga jarak serta mengarahkan masyarakat agar selalu menggunakan masker, dalam melakukan pencegahan Covid-19. (MG-10)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah