Connect with us

AMBOINA

Lapas Ambon Gelar Buka Puasa Bersama 70 WBP

Buka Puasa bersama WBP di Lapas Waiheru Ambon

AMBON, SPEKTRUM – Di Bulan Suci Ramadhan 1441 H, 70 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengikuti acara Buka Puasa bersama di Blok Nuri Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Ambon, Kamis (21/05/2020).
Hadir pada acara tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Ambon, Saiful Sahri serta pejabat struktural lingkup Lapas Kelas IIA Nania-Ambon.

Saat menyampaikan hikmah Ramadhan, Saiful Sahri meminta seluruh warga binaan untuk ikhlas dalam menjalani kehidupan ini.
“Teruslah berprasangka baik terhadap takdir Allah sehingga tidak memberikan rasa beban kepada kita dalam menjalani ibadah puasa maupun menjalani masa pidana di Lapas Ambon,” ajak Saiful.

Buka puasa bersama ini dilakuka dalam rangka mempererat silahturahmi dan membangun hubungan kerjasama antara petugas dengan warga binaan.
Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk meminimalisir masalah berupa gangguan keamanan.
“Sekaligus merapatkan hati dan barisan untuk merasakan bagaimana warga binaan yang sedang menjalankan ibadah puasa dengan kondisi menghadapi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19),” katanya.

Selain itu, mantan Kalapas Piru ini mengajak seluruh warga binaan dan pegawai bersama-sama menyatukan langkah dan presepsi tentang pembatasan seluruh kegiatan pelayanan yang terjadi ditengah pandemi ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di dalam Lapas
“Kami berharap, seluruh warga binaan dan petugas memahami bahwa pembatasan kegiatan yang terjadi saat ini semata-mata untuk melindungi narapidana atau WBP di Lapas Waiheru Ambon,” harapnya.

Kalapas Waiheru Ambon sedang menyampaikan wejangan saat buka bersama WBP

Untuk itu, Saiful mengajak seluruh warga binaan yang mengikuti acara buka puasa perbanyak berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu dan aktifitas pelayanan dapat berjalan seoerti semula.
Acara buka puasa bersama yang dikemas sederhana dan hikmah ini diakhiri dengan Sholat Magrib berjamaah dipimpin salah satu warga binaan. (S-16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in AMBOINA