Connect with us

COVID-19

Isteri Sekda Maluku Sembuh dari Corona

Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail

AMBON, SPEKTRUM – Ny. T (57) pasien kasus 56 atau isteri Sekda Maluku yang dinyatakan terpapar Covid-19 setelah diperiksa swab kedua kalinya ternyata hasilnya telah negatif atau dinyatakan sembuh.

“Ada berita gembira bagi kita semua bahwa isteri Sekda Maluku setelah dua kali diperiksa hasilnya negatif,” kata Gubernur Maluku, Murad Ismail kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Kamis (21/05/2020).

Terpaparnya Ny. T diumumkan suaminya Kasrul Selang kepada wartawan Kamis (14/05/20).

Selang menjelaskan, jika swab isterinya diambil pada 11 Mei 2020 dan hasilnya positif.
“Hasil Swab isteri saya positif corona,” kata Selang yang menjabat sebagai Ketua Harian Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku ini di Kantor Gubernur Maluku, Kamis (14/5/20).

Baca juga : Hasil Swab Sekda Maluku Negatif, Tidak Tertular Covid19

Berdasarkan hasil tracing Ny. T terpapar dari seorang stafnya di Dinas Sosial Kota Ambon berinisial HK. Ny. T saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Ambon.

Menurut Selang, HK dan Ny. T sering turun ke lapangan membagikan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kota Ambon.

HK terpapar dari pasien 22 positif Covid-19 di Maluku berinisial B. Sementara B terpapar virus Covid-19 dari pasien 15 berinisial HB.

Menurut Kasrul, saat ini kondisi Ny. T cukup baik. Keluarga dan tetangga juga mendukung upaya karantina mandiri yang dilakukannya di rumah.

Setelah Ny. T ditetapkan positif Covid-19, Kasrul bersama keluarga, tetangga, dan teman dekat sang istri menjalani Rapid Test. Hasilnya nonreaktif. (S-16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in COVID-19

Spektrum