Connect with us

Metropolis

2000 Masker Jurnalis Dibagi ke Masyarakat Kota Ambon

Memutus mata rantai dan membantu pemerintah terhadap penyebaran Covid-19, giat sosial bersama Pembina Kalesang FC, Levinus Kariuw dan rekan-rekannya membagi APD berupa masker kepada warga di sejumlah ruas jalan Kota Ambon, Rabu, 20 Mei 2020. (ist)

Warga: Puji Tuhan, Terima Kasih

AMBON, SPEKTRUM – Teriakan suara itu dari kerumunan warga. Berterima kasih dan mengucapkan, “Puji Tuhan, terima kasih,” kata Maria Latabar dalam kerumunan warga yang ikut berdesakan mengambil selembar masker yang dibagi para Jurnalis tergabung dalam Kalesang FC.

Kalesang FC merupakan salah satu Club Bola Futsal para Jurnalis. Tak hanya menulis sebagai kuli tinta. Jiwa sosial di tengah pendemik Covid-19 terus ditunjukan kaum profesional ini. Masker jadi Alat Pelindung Diri (APD) sudah dua kali dibagi Kalesang FC ini, pertama pada Sabtu, 16 Mei pekan kemarin, sebanyak 1000 masker dibagi.

Kali ini, Rabu, 20 Mei 2020, ada 1000 masker memiliki kualitas kesahatan yang baik, juga dibagikan ke warga. Sasarannya para tukang ojek, tukang becak, pejalan kaki hingga para pedagang pun terlihat berbondong, saat kaki jurnalis turun dari motor juga mobil untuk berbagi APD berupa masker itu. Mereka berdesakan hanya untuk mendapatkannya.

Warga menerima APD berupa masker dari Kalesang Jurnalis FC, di salah satu ruas jalan di Kota Ambon. (ist)

Kebutuhan masker terpenting bagi warga saat ini. Pembagian masker para Jurnalis kali ini berbedah. Dipimpin Pembina Kalesang FC, Levinus Kariuw melakukan pembagian masker secara on the road ini dmulai dari depan Citra, Jln Tukukabessy, Belakang Soya, Batu Meja, masuk Jalan Diponegoro, Tanah Lapang Kecil (Talake), Waihaong hingga finis di depan Amplas.

Tak sampai 1 jam masker itu terbagi habis di setiap pangkalan ojek, pengayuh becak hingga pejalan kaki dan pedagang lainnya.

Maria wanita paru bayah itu senang. Ia dan sebagian warga yang ikut mengantri, berdesakan untuk menerima masker dari para jurnalis di Kalesang FC ini. Suara lesuhnya mencul dengan bahagia.

“Pujih Tuhan, terima kasih,” ungkap wanita itu, diamini warga lainnya.

Pembina Kalesang FC, Levinus Kariuw saat diwawancara usai membagikan masker ke warga. (ist)

Pembagian masker para Jurnalis ini, sebagai bentuk turut mendukung dan membantu pemerintah dalam upaya mencegah sekaligus memutus mata rantai pendemi Covid-19. Di Maluku sudah 119 kasus dan total 6 orang meninggal data hingga Rabu, 20 Mei 2020. Kota Ambon salah satu kota di Maluku yang menyumbang angka terbesar.

“Gunakan masker, jaga jarak dan kurangi aktivitas bila tidak penting, adalah hal yang harus penting dilakukan. Kita bersama perangi penyebaran Covid-19,” tegas Levinus usai pembagian masker tersebut.

Pria yang biasa disapa Bos LK itu mengaku, giat sosial para Jurnalis yang tergabung dalam Kalesang Jurnalis FC ini, merupakan langkah mulia. Terlihat masih banyak warga yang belum menaati anjuran pemerintah dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Ini merupakan yang kedua kalinya, setelah yang pertama kita bagikan 1000 masker. Kali ini juga 1000. Alhamdulilah, kita membantu pemerintah dalam memutus mata rantai pendemi virus corona ini,” ujar Pendiri Surat Kabar Harian Spektrum ini.

Masker yang dibagi Kalesang FC ini, diperoleh dari sumbangan kaum Jurnalis dan juga donator serta para mitra baik Jurnalis.

“Semoga giat sosial di bulan suci ini, terutama tujuan pemerintah dan kita bersama untuk memutus mata rantai pendemi Corona segera berlalu,” tutur pria asal pulau Nusa Ina itu.(S07)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metropolis