Connect with us

AMBOINA

PHBG GPM Bagikan APD ke 13 Klasis

Penyerahan APD dari Panitia Hari Besar Gerejawi ke Klasis Pulau Ambon

AMBON, SPEKTRUM – Panitia Hari Besar Gerejawi (PHBG) Sinode GPM lakukan aksi sosial dalam bentuk pembagian APD.
Untuk tahap pertama ini sasarannya di sekitar 13 Klasis yang akan didistribusikan.
Dimana masing-masing klasis sekitar 500 masker dibagikan untuk pelindung diri. “Panitia setelah berkoordinasi dengan MPH Sinode GPM untuk pendistribusian bantuan dipusatkan ke sejumlah klasis yang terkena dampak dari pendem ini,” kata Melkianus Sairdekut kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (19/05/2020).

Menurutnya, Senin (18/05/2020) pihaknya telah menyerahkan langsung ke Klasis Kota Ambon dan Klasis Pulau Ambon juga Klasis Kairatu, yang jebetulan utusannya ada di sini serta Klasis Lease.
“Selasa (19/05) diusahakan untuk pembagian di Klasis Ambon Utara dan Ambon Timur,” terangnya.

Saat ini panitia PHBG Sinode GPM sedang menghitung berapa banyak bantuan yang akan dikirim menggunakan transportasi laut dan udara. berapa yang dikirim dari transportasi laut.

Selain pembagian masker, PHBG juga berencana akan memberikan bantuan tahap dua bagi jemaat. Bantuan tersebut berupa pembagian sembako.
“Pada tahap kedua PHBG berencana untuk melakukan aksi pembagian sembako untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak ini,” katanya.

Sairdekut mengaku jika kebutuhan tersebut, namun panitia tetap bertekad untuk membantu dalam kekurangan.
“Kami tetap bertekad untuk sedikit atau banyak tetap akan kami bantu dengan segala kekurangan yang panitia punya,” katanya. (S-16).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in AMBOINA