Connect with us

Berita Utama

HUT Kodam XVI Pattimura, TNI/Polri Serahkan Paket Sembako

Pangdam XVI Pattimura Mayjen.TNI Marga Taufiq saat menyerahkan sembako ke penerima bantuan

AMBON, SPEKTRUM — Dalam rangka peringatan HUT Kodam XVI Pattimura, maka TNI/Polri serahkan sejumlah paket sembako yang diserahkan ke penerima bantuan melalui Babinsa dan Babinkambtimas Kodam XVI/Pattimura dan Polda Maluku.
Pembagian sembako ini, dilakukan di halaman Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease. Pemberian secara simbolis ini dilakukan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI AD Marga Taufiq dan Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakapolda Maluku beserta sejumlah PJU Polda Maluku dan PJU Kodam XV/Pattimura beserta personil TNI/Polri.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI AD, Marga Taufiq dalam sambuatnya mengatakan, pembagian paket sembako merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan TNI/Polri dengan tujuan penanganan Cobid-19.
“Ini dalam rangka membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19. Rangkaian yang kita lakukan sudah sejak berapa waktu lalu. Aksi sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI/Polri,” ungkap Pangdam.

Taufiq mengatakan, aksi sosial ini juga dilakukan sebagai bentuk meringankan beban kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, yakni yang berpenghasilan menengah ke bawa.
“Sebagai petugas, setiap hari dituntut kesiapan di tengah masyarakat harus dalam keadaan prima, baik fisik dan psikis. Jiwa semangat pentang menyerah, sebagai garda terdepan tinggal TNI/Polri. Kalau kita tumbang masyarakat akan goyang,” katanya.

Sementara Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar menambahkan, di sejumlah Kabupaten/Kota di Maluku paket sembako dari TNI/Polri ini sudah dilakukan sebelumnya. Terakhir di Desa Aboru Kecamatan Haruku Kabupaten Maluku Tengah.
“Sudah melakukan beberapa bagian. Total 8897 paket sembako dan sumber dananya dari TNI/Polri, kita sumbangkan. Hari ini, HUT Kodam/Pattimura semoga waktu bersamaan kodam semakin jaya dan kita diterima masyarakat dengan baik,” tutup Kapolda. (S07)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Utama