Connect with us

COVID-19

Ketua DPRD : Tiga Pedagang di Pasar Mardika Positif Covid 19

Ketua DPRD Maluku, Drs. Lucky Wattimury

AMBON, SPEKTRUM – Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury mengaku jika pihaknya telah menerima informasi soal tiga orang pedagang di Pasar Mardika dan Pasar Batu Merah yang positif covid-19.
“Kami telah menerima informasi tersebut makanya digelar rapat bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 guna memastikan orang yang telah terjangkit virus tersebut,” kata Wattimury kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (05/05/2020).

Menurutnya, setelah dilakukan rapat bersama gugus dan penjelasan dari Direktur RSUD Haulussy ataupun Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, ternyata informasi tersebut benar.
“Kami telah mengambil langkah untuk minta dilakukan pendekatan sehingga orang yang berkaitan atau kontak langsung dengan mereka bisa diketahui. Untuk itu saya percaya kepada Dinkes atau tenaga medis karena dewan tidak punya kemampuan untuk lakukan hal itu,” tegasnya.

Wattimury menjelaskan, apa yang dialami saat ini adalah bukti kekuatiran karena begitu banyak orang di Pasar Mardika. “Pemerintah sudah berkali-kali himbau agar Pasar Mardika jangan terlalu didatangi orang. Tapi kalau kita ambil langkah tegas, kita dinilai tidak manusiawi seolah-olah kita memotong kehidupan orang lain. Kita menghimbau agar jangan berkerumun tidak didengar,” sesalnya.

Dan tambahnya, apa yang terjadi saat ini pasti membuat kepanikan, DPRD Maluku telah menyampaikan beberapa pikiran ke Gugus Tugas untuk mengambil langkah yang terukur dan terarah dalam menghadapi persoalan seperti ini.
“Kalau sampai tidak dilakukan maka akan lebih parah lagi,” katanya. (S-16)

1 Comment

1 Comment

  1. Tasya Leasa

    May 5, 2020 at 11:27 am

    Masyarakat bisa saja patuh dengan aturan pemerintah bapak ibu pejabat yg terhormat. Namun, hal itu terjadi jika pembagian BLT ataupun sembako di berikan kepada seluruh masyarakat jangan cuma kepada keluarga RT atau keluarga pak kades sj. Agar dari bantuan itu masyarakat bisa tertib #tadodalamrumah. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in COVID-19

Spektrum