Connect with us

COVID-19

Warga Pinang Putih Ambon Berlakukan Jam Malam

Warga Pinang Putih Puncak Kelurahan Hative Kecil, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Provinsi Maluku, tengah berjaga malam. /Foto: Spektrum

AMBON, SPEKTRUM – Inisiatif pemberlakuan jam malam ini sebagai upaya mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pemberlakuan jam malam ini oleh pihak RT006/RW06 Pinang Putih Puncak Kelurahan Hative Kecil, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Pantauan Spektrum, pemberlakuan jam malam mulai pukul 23.00 WIT portal ditutup. Bagi warga dari luar kompleks harus meninggalkan kompleks ini sebelum jam malam yang telah ditentukan pihak RT 006/RW06.

Di pintu masuk ada portal. Warga mulai melaksanakan penjagaan, Sabtu malam, (02/05/2020). Akses masuk dan keluar warga dibatasi. Warga yang menggunakan kenderaan bermotor yang akan masuk maupun keluar semuanya diinterogasi.

Pihak RT 006/RW06 pun menyediakan air dan sabun untuk warga mencuci tangan. Bagi warga Pinang Putih yang mau keluar atau masuk diharuskan mencuci tangan dan menggunakan masker.

Bila tidak menggunakan masker warga tersebut langsung di suruh balik atau pulang untuk pakai masker kemudian baru diperbolehkan melewati portal.

Khusus warga dari luar kompleks Pinang Putih Puncak, tidak diperbolehkan masuk sesuai jam malam yang telah ditentukan oleh pihak RT.

“Pemberlakukan jam malam ini kami lakukan demi mencegah serta memutus mata rantai Virus Corona. Harus ada kesadaran bersama,” ujar Ketua RT006/RW06 Kelurahan Hative Kecil, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Barkuk Marasabessy, saat diwawancarai Spektrum saat bersama warganya tengah melakulan penjagaan malam.

Ia berharap warga Pinang Putih Puncak dan warga luar kompleks ini, mematuhi pemberlakuan jam malam, dan anjuran pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Kami minta warga Pinang Putih Puncak maupun warga dari luar kompleks ini, untuk mematuhi pemberlakuan jam malam yang kami terapkan. Semua ini kami lakukan untuk kebaikan bersama, agar tidak terserang virus corona,” tandasnya. (S-14)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in COVID-19