Connect with us

LINTAS MALUKU

Relawan Covid-19 KKT Lakukan Pembobotan

SAUMLAKI, SPEKTRUM – Sebanyak 52 relawan Tenaga Kesehatan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Gugus Tugas dibentuk Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Petrus Fatlolon, SH.MH sejak 1 April 2020 lalu terus melakukan pembobotan dan penguatan materi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 secara internal.

“Sejak awal dibentuk kami melakukan pembobotan dan penguatan materi bagi internal para relawan sambil menunggu tempat karantina disiapkan secara representatif,” ungkap Ketua Tim Relawan dr. Lucia F. R. A. Felnditi, Selasa, 28 April 2020 di Saumlaki.

Ke depan, sambung Lucia atas seijin Pak Bupati, pihaknya akan melakukan sosialisasi melalui Radio Republik Indonesia (RRI) sehingga informasi mengenai pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini bisa sampai ke masyarakat yang berada di daerah pedesaan.

“Kami saat turun bersama Pak Bupati membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat juga melakukan sosialisasi ke masyarakat secara langsung maupun melalui leaflet yang isinya edukatif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran virus corona,” jelas Lucia.

Nantinya ke depan, kata Lucia, tim relawan akan terus memberikan himbauan ke masyarakat agar lebih waspada dan mengantisipasi penyebaran wabah virus corona dengan cara tidak keluar rumah jika tidak penting, jika keluar rumah wajib menggunakan masker, dan sering mencuci tangan.

“Selama pandemic Covid-19 ini masyarakat juga mendapatkan banyak informasi baik melalui koran, televisi, radio maupun media sosial. Oleh sebab itu kami berharap masyarakat juga bisa membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini dengan mematuhi semua peraturan pemerintah demi kebaikan bersama,” harapnya.

Untuk men-drive 52 relawan, Ketua Tim Relawan dr. Lucia F. R. A. Felnditi memberikan kepercayaan kepada Ben Narawarin, Yanti Saleky dan Welly Sabono sebagai tim koordinator dalam membantu dan mendampingi tugas-tugas Relawan Tenaga Kesehatan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Gugus Tugas KKT.

Untuk diketahui, 52 relawan yang dibentuk terdiri dari 6 tenaga dokter sisanya tenaga perawat dan bidan yang nantinya akan bertugas di tempat karantina yang sementara disiapkan.(MG10)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LINTAS MALUKU