Connect with us

AMBOINA

Peringati May Day 2020, KSBSI Gelar Bakti Sosial

Peringati May Day 2020, KSBSI Maluku Gelar Bakti Sosial

AMBON, SPEKTRUM – Peringatan Hari Buruh Internasional/May Day tahun 2020 dirayakan kaum buruh di Provinsi Maluku dengan kegiatan Bakti Sosial dengan tema COVID-19 Menjadi Ancaman Masa Depan Pekerja/Buru Maluku, RUU OMNIBUS LAW (CIPLAKER) Memperbudak Pekerja/Buruh Indonesia.

Peringatan May Day tahun 2020 tanpa unjuk rasa tetapi bakti sosial oleh kaum buruh di Provinsi Maluku yang dilaksanakan pada tanggal 01 Mei 2020 mulai pukul 09.00 hingga 12.30 Wit.
Bakti sosial tersebut diisi dengan pembagian bantuan sembako dan masker bagi para tenaga kerja terdampak pendemi virus corona di Kota Ambon.

Kegiatan tersebut dikoordinir, Yehezkel Haurissa Korwil Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Maluku.
Kegiatan Ini dilaksanakan di beberapa titik kumpul tenaga kerja yang tersebar di Kota Ambon diantaranya, depan Gong Perdamaian Ambon, depan toko Dian Pertiwi Urimesing Ambon, depan Denpomdam XVI Pattimura Batu Gajah, depan Polsek Pelabuhan Yos Sudarso, lorong Sumatra Kebun Cengkih, depan KFC Wailela Desa Poka, depan Perum Perikanan Galala, depan Kantor Desa Halong -Halong Baru, samping ACC Passo,
Depan PT Jati Grup Batugong dan PT. Jakarta Baru Passo.

Kegiatan pembagian bantuan berupa 750 paket sembako bagi para tenaga kerja yang terdampak pandemi virus corona dan 1000 masker bagi para sopir angkot, ojek, tukang becak dan masyarakat.

Haurissa berharap, melalui kegiatan seperti ini kiranya KSBSI dapat berperan serta sebagai wadah organisasi yg menaungi para tenaga kerja / buruh di wilayah Maluku Khususnya Kota Ambon. “Bakti sosial ini diharapkan dapat meringankan beban yang dihadapi para tenaga kerja dan buruh yang terpaksa harus terkena dampak pandemi covid-19 sekaligus dalam upaya membantu pemerintah daerah dalam mencegah dan mengatasi penyebaran virus covid-19,” kata Haurissa. (tim)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in AMBOINA