Connect with us

Berita Utama

Pasien Covid-19 Hasil Rapid Test Meninggal Dunia

Proses pemakaman jenazah pasien positif covid-19 hasil Rapid Test di TPU Dusun Taeno Rumah Tiga Ambon

AMBON, SPEKTRUM – Satu Pasien positif covid-19 hasil rapid test akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Pasien yang beralamat di Talake Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, dimakamkan di TPU Dusun Taeno, Desa Rumah Tiga Kecamatan Baguala Kota Ambon, Jumat (01/05/2020).

Informasi yang dihimpun Spektrum, pasien berinisial MA meninggal dunia setelah sempat dirawat di ruang IGD RSUD Haulussy Kudamati Ambon, pada Kamis (30/04/2020).
“Pasien dirawat di ruang IGD, pasien memiliki riwayat sakit paru – paru/sesak napas (Asma) sehingga pada saat tiba di RSU Haulussy Kudamati Ambon langsung dilakukan pengecekan sesuai aturan dalam penangganan terkait virus Covid 19,” kata sumber ini.

Setelah hasil pemeriksaan rapid test reaktif positif pasien langsung dipindahkan ke ruang isolasi pasien covid-19. Namun pada Jumat (01/05/2020) pukul 00.10 wit MA dinyatakan meninggal dunia.

Pemberangkatan jenazah dari kamar jenazah RSUD pukul 09.45 Wit ke langsung ke lokasi pemakaman, tidak dibawa ke kediaman pasien tersebut. Pemakaman hanya dihadiri beberapa keluarga yang terlihat memandang proses pemakaman dari kejauhan.

Proses penangganan jenazah saat di RSUD sampai pemakaman sudah dilakukan secara aturan oleh tim satgas gugus pencegahan penangganan virus covid 19.

Dari foto-foto yang beredar nampak petugas yang membantu proses pemakaman menggunakan APD lengkap, yakni baju/hazmat, masker, sarung tangan hingga sepatu boots.

Hadir pada pemakaman tersebut
Dandim 1504-pulau Ambon Kol Kav Cecep Tendi Sutandi, Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Pol.Leo Nugraha Simatupang, Tim kesehatan gugus penangganan covid 19, Kasat Sabhara Polresta Pulau Ambon, Kasat intelkam Polresta Pulau Ambon, Personil Polresta Ambon berjumlah sekitar 15 orang. (S-16)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Utama