Connect with us

Metropolis

Hasil Anev Operasi Aman Nusa Disampaikan ke Mabes Polri

Kapolda Maluku irjen Pol Baharudin Djafar Saat Menyampaikan hasil Operasi Aman Nusa ke Mabes Polri melalui Video Conference, di Aula Rupatama Polda Maluku, Kamis (30/4/2020)

AMBON, SPEKTRUM – Kepolisian Daerah Maluku menggelar video conference (Vicon) bersama Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri, Komjen Agus Andrianto selaku Kaopspus Aman Nusa II 2020, di Aula Rupatama Mapolda Maluku, Kamis (30/4/2020).

Video Conference ini dihadiri Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar, Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Teguh Sarwono, Irwasda Maluku, Para Pejabat Utama Polda Maluku.

Dalam vicon tersebut, Kabarharkam Mabes Polri meminta penjelasan terkait giat Bansos yang dilakukan oleh Polda Maluku dan jajarannya, apakah tepat sasaran.

“Kabarhakam meminta agar jajaran Polda harus terlebih dahulu mendata warga penerima Bansos secara jelas dan akurat, sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam penyaluran Bansos,”ujar Kapolda.

Kapolda juga mengakui, Polda Maluku belum aktif dalam pelaporan terkait operasi Aman Nusa II 2020. Dengan itu, maka masing-Masing Sub satker maupun Polres jajaran agar membetulkan sistem pelaporannya.

Setelah melakukan vicon bersama Mabes Polri, Kapolda melanjutkan vicon dengan Polres jajaran. Dalam vicon itu, Kapolda minta seluruh Polres jajaran membetulkan sistem pelaporan.

“Dan untuk setiap Polres jajaran yang sudah ada stok berasnya, sebelum didistribusikan, agar dicek betul data-datanya. Dan tidak lupa selalu berkoordinasi dengan Pemda setempat dan selalu melibatkan TNI dalam tugasnya,”pinta Kapolda untuk Polres jajaran. (S-01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metropolis