Connect with us

Berita Utama

Satu Tahun Pemerintahan MI – BO di Maluku, Mendagri Ucapkan Selamat

Tangkapan layar, Mendagri Tito Karnavian saat Memberi Ucapan Selamat Satu Tahun Pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubetnur Maluku Murad Ismail dan Barnabas Nathanel Orno

Karnavian : Genjot SDM Dibidang Pendidikan

AMBON, SPEKTRUM – Tak terasa Sudah satu tahun kepemimpinan Drs. Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, sejak filantiknpada 24 April 2019 lalu.
Ucapan selamat datang dari berbagai pihak, tidak terkecuali Menteri Dalam Negeri, Jend. Pol. Tito Karnavian.
“Saya Muhammad Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri, mengucapkan Selamat satu tahun kepemimpinan Gubernur Maluku, senior saya, bapak Irjen. Pol. (Purn). Drs. Murad Ismail dan bapak Barnabas Orno,” katanya melalui channel youtube Kementerian Dalam Negeri yang diterima Spektrum, Sabtu (25/04/2020)

Maluku kata Tito, adalah provinsi yang kaya dari sumber daya alam. Provinsi kepulauan, ratusan bahkan ribuan pulau terbentang dengan wilayah yang sangat luas. Sumber daya alam mulai dari pertambangan, potensi pertanian, perkebunan, pertambangan.
Semua tersedia bahkan potensi perikanannya mungkin tidak terkalahkan oleh provinsi lain di Indonesia,
“Dari segi sumber daya manusia, orang Maluku orang-orang berani, orang-orang yang militan,” katanya lagi.

Dikatakan, Kapitan Pattimura merupakan salah satu figur yang militansi. Warga Maluku, orang Maluku dalam rangka mempertahankan dalam mengusir penjajah menjadi model bagi penduduk lain di Indonesia.
Sumber daya alam yang luas, kaya, jiwa militansi pada manusianya menjadi modal untuk berkembang.
“Saya hanya menyarankan satu, bagaimana agar sumber daya manusia kualitasnya bisa meningkat terutama di bidang pendidikan, baik formal maupun informal bisa digenjot sehingga sumber daya manusia para pemuda Maluku, memiliki kemampuan yang produktif, inovatif dengan memanfaatkan sumber daya yang ada termasuk potensi-potensi yang tersedia dibawa laut, potensi gas dan lainnya.
“Saya harapkan dibawa kepemimpinan bapak Murad Ismail dan bapak Barnabas Orno Maluku dapat maju, berkembang maju menjadi model bagi provinsi lain. Inilah tantangan kepemimpinan. Saya harapkan disemua kini bisa kompak, antar pejabat di lingkup provinsi, DPRD kabupaten, dan kota, dan semua elemen masyarakat bersatu membangun Maluku. Bersatu kita bisa. Akhirnya saya turut berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Tuhan Yang Maha Pengasih, Allah SWT, dapat memberi kemudahan dan petunjuknya kepada bapak Murad Ismail dan juga bapak Barnabas Nathanel Orno untuk menjadi pemimpin yang dapat memajukan Maluku dan semua warga Maluku. Dan lebih dari itu, juga bisa berkontribusi dalam rangka memajukan Indonesia yang lebih jaya,” kata Tito Karnavian. (Tim)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Utama