Connect with us

Berita Utama

Berkat Dukungan dan Motivasi, Oma Bian Kalahkan Virus Corona

Ny. L. Tamtelahitu Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh

Pasien Umur 78 Tahun Lolos dari Cengkeraman Covid-19

AMBON, SPEKTRUM – Dukungan keluarga dan lingkungan serta pemerintah daerah menjadi kekuatan bagi mantan pasien terkonfirmasi covid-19, Ny. Laberina Tamtelahitu sembuh dari cengkeraman virus tersebut.
Dalam testimoni kesembuhannya, perempuan berusia 78 tahun itu menceritakan bagaimana dukungan yang diperoleh menjadi kekuatan baginya untuk sembuh.
“Puji Tuhan, atas pertolongan Tuhan, dukungan keluarga, tetangga dan pemerintah dan handai taulan serta motivasi diri sendiri untuk sembuh dengan tetap berpikir positif, tetap tenang dan pastinya tidak panik serta selalu berdoa memohon kekuatan dan pertolongan Tuhan, akhirnya beta sembuh,” kata Oma Bian dalam video yang diterima Spektrum, Jumat (24/04/2020).

Selain itu, Oma Bian juga mengaku mendapat dukungan dari Pemda Maluku, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku, Pemkot Ambon serta tenaga medis yang lakukan perawatan.
“Beta mo sampaikan dankje banyak voor samua,” katanya.

Oma Bian mengaku, awalnya sekembali dari Makassar dia menderita sakit yakni demam, batuk, flu, serta sesak napas.
“Beta memeriksakan diri ke dokter dan menurut dokter,sakit yang beta alami menyerupai gejala umum virus corona, untuk itu beta dirujuk ke RST dr. Latumeten untuk dirawat pada 31 Maret 2020,” katanya.

Setelah ditest ternyata dirinya positif covid-19 dan dipindahkan ke RSUD Haulussy Kudamati Ambon pada 7 April 2020.
“Awal mengetahui positif Covid-19, saya terpukul dan sangat takut lantaran pemberitaan di media, namun berkat dukungan yang saya terima, saya bisa sembuh,” katanya. (S-01/S-16).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Utama