Connect with us

Daerah

JD Semprot Disinfektan, Antisipasi Covid-19 di Buria

PIRU, SPEKTRUM – Masyarakat di daerah pegunungan, khususnya di Negeri Buria, Kecamatan Taniwel, Kabupaten SBB, menyambut gembira penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai Corona Virus Desease 2019 atau Covid-19. Semua biaya penyemprotan didanai pribadi Jamadi Darman alias JD, mendapat sambutan hangat masyarakat setempat.

Aksi sosial JD yang juga anggota DPRD Kabupaten Seram Badian Barat (SBB) ini, di Negeri Buria ini dilakukan, Rabu, (8/4/2020). Kehadiran JD memberikan warna tersendiri bagi masyarakat setempat.

Tokoh Pemuda Buria, Felix Pelatu kepada awak media di sela-sela kegiatan tersebut mengaku, kehadiran Jamadi Darman alias JD, yang juga anggota DPRD SBB ini di tengah masyarakat Buria sangat luar biasa.

“Ini hal membanggakan kami di Negeri Buria. Baru seorang anggota DPRD di Kabupaten SBB yang hadir melakukan penyemprotan di daerah Taniwel, khususnya daerah pegunungan di Desa kami di Buria ini,” kata Felix Pelatu bangga.

Ada 8 (delapan) anggota DPRD asal Kecamatan Taniwel belum ada kontribusi kepada masyarakat. “Apalagi dengan adanya Corona Virus Desease 2019 atau Covid-19, belum kami lhiat satupun di antara mereka. Padahal kami berharap kedatangan para anggota DPRD SBB terpilih itu turun ke masyarakat yang memilih mereka, seperti beliau, Jamadi Daman (JD) ini,” tutur Pelatu berharap.

“Kami merasa bersyukur dengan kehadiran pa Jamadi Darman (JD) bersama Komandan Brimob Kompi 2B Piru bersama anggota TNI untuk melakukan penyemprotan di setiap rumah warga di Negeri Buria ini,” imbuhnya.

Dirinya megaku bangga dengan langkah yang dilakukan seorang anggota DPRD SBB yang menggunakan uang dari kantong pribadinya untuk kepentingan masyarakat Negeri Buria, pasca pandemi Covid-19 ini.

“Sudah datang dengan niat tulus kepada kami di daerah pegunungan, aksi penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan lingkungan masyarakat, dengan menggunakan uang pribadinya. Yang jelas, kami masyarakat Buria sangat berterima kasih kepada pak Jamadi Darman atas perhatian kepada masyarakat pegunungan, khususnya di Buria ini,” pungkas Pelatu.(MG6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah