Connect with us

AMBOINA

Satu Penumpang KM Nggapulu Tanpa Identitas, Diisolasi Mandiri

AMBON, SPEKTRUM – Satu penumpang KM Nggapulu tujuan Sorong dari Dobo kedapatan tidak memiliki identitas dan bermaksud turun di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, akhirnya diamankan petugas pelabuhan.

Setelah diamankan, orang tersebut jalani pemeriksaan suhu tubuh serta diinterview petugas pelabuhan.
Kepada petugas, orang ini mengaku jika dirinya telah berada di Dobo lebih dari satu bulan.
“Pertimbangan kami, kalau masa inkubasi Covid sesuai arahan jika telah lebih dari 14 hari serta saat pemeriksaan suhu tubuh juga tidak lebih dari 38⁰C maka bisa dilakukan isolasi mandiri,” kata Andre Wijaya Kusuma dari Dinas Perhubungan Provinsi Maluku kepad Spektrum, Kamis (02/04/2020).

Tapi kata Andre, lantaran tidak punya identitas dan hasil koordinasi dengan pihak kepolisian serta sepengetahuan Kapolresta Ambon maka orang tersebut diizinkan ke rumah keluarga yang telah menjemputnya.
“Kita minta nomor telepon, alamat serta KTP keluarga agar bisa dipantau. Besok orang ini akan berangkat dengan KM Dobonsolo. Kalaupun besok yang bersangkutan tidak bisa berangkat lantaran ada lockdown di Sorong maka orang ini terpantau dan tidak bisa keluar selama isolasi mandiri selama 14 hari,” katanya. Jumlah penumpang yang turun di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon berjumlah 222 orang. (S-16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in AMBOINA