Connect with us

SOROT

Status Ketua DPRD Kota Ambon ODP?

AMBON, SPEKTRUM – Ely Toisutta, Ketua DPRD Kota Ambon, saat ini dikabarkan masuk kategori Orang Dalam Pemantauan atau ODP. Meski masih berstatus ODP, namun Ely kader partai Golkar ini, tetap turun ke jalan unruk membagikan masker kepada warga di kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu (25/06/2020).

Pembagian masker untuk mencegah penyebaran wabah virus corona (COVID-19) di kota Ambon itu, atas inisiatif Kesatuan Organisasi serbaguna Gotong royong ( PDK KOSGORO) 1957 Provinsi Maluku.

Namun aksi ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisutta ikut turun ke jalan membagikan masker, justru dipolemikan bahkan dikritik tegas oleh netizen, termasuk anggota DPRD Kota Ambon, Jafry Taihuttu. Kritikan warganet umumnya, karena merasa was was dengan ancaman virus corona.

Sebab meski Orang Dalam Pemantauan berstatus belum menunjukan gejala sakit, namun telah memiliki riwayat kontak dengan orang yang diduga positif COVID-19.

Salah satu netizen dengan nama akun Idho Kwalomine menulis di didinding Facebooknya “ODP bagi bagi masker…bahaya nih”.

Status ini dilike serta dikomentari oleh beberapa netizen, termasuk anggota DPRD Kota Ambon, Jafry Taihuttu, dari Fraksi PDIP.

Komentar Jafry pada postingan ini menyatakan, status ketua DPRD-nya itu, masih ODP. Seharusnya bersangkutan (Ely Toisutta), menjalani isolasi atau karantina secara mandiri di rumah, selama 14 hari.

“Makanya mau rapat kemarin dengan pak Wawali dan DPRD pak wali larang ibu Ely hadir, kok baru 2 hari ibu sudah interaksi dengan orang dan keluar rumah, berarti arahan pak wali bagi rakyat di langgar dong, bahaya ini” celoteh Jafry Taihuttu.

Daniel Shindang menulis “itu mungkin cari nam dalam kwbahayaan bu..” Akun dengan nama Erny Tonapa Full berkomentar “bagi2 virus tuch”.

Disusul komentar dari akun Bung Ewa “Waduh gawat ee….bahaya ini….” Akun dengan nama Lewaherilla Henry menulis “ODP yg pertama bagi2 masker nih bapen”

Warganet dengan nama akun Ezzy Hocka Matulessy Souhoka menulis “Ampun ee, la tgl blg org lain bagi sa, knp musti trun lai….” disusul cuitan dari akun bernama Ronald Ronald “Waduh bahaya ni”.

Hingga berita ini dipublish, Ketua DPRD Kota Ambon, Ely Tpisutta, yang juga Ketua Kesatuan Organisasi serbaguna Gotong royong ( PDK KOSGORO) 1957 Provinsi Maluku itu, belum memberikan komentar soal ini.

Diketahui, aksi sosial pembagian masker oleh Kosgoro Maluku di Kota Ambon melalui tiga titik antara lain depan Gereja Rehoboth ( kawasan Kecamatan Nusaniwe), titik kedua yakni di kawasan Batu Merah serta di dalam kawasan Pasar maupun terminal Mardika Kota Ambon. (TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SOROT