Connect with us

Politik

PDIP Akan Rekomendasikan Gonga dan Safitri

AMBON, SPEKTRUM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan merekomendasikan dr. Johan Gonga – Muim Solgarey di Pilkada Kabupaten Kepulauan Aru, dan Safitri Malik Soulissa – Gerson Silsili untuk pasangan calon bupati – wakil bupati Buru Selatan.

“Wakil Bupati Aru itu kader kita, sudah punya kartu tanda anggota atau KTA,” kata Ketua DPD PDIP Maluku, Murad Ismail, kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Jumat (18/03/2020).

Menurutnya, calon kepala daerah (calkada), yang akan menerima rekomendasi akan dipanggil ke DPP PDI-P untuk dilakukan assessment dan wawancara. Saat ini, kata Murad, PDI P memutuskan untuk lebih awal memberikan rekomendasi Calkada dibandingkan partai lainnya.

“Kalau dulu, PDI-P selalu memberikan rekomendasi paling akhir, tapi saat ini kami yang pertama berikan rekomendasi dibandingkan partai lain,” katanya.

Pihaknya mengusulkan pasangan calon yang telah memperoleh dukungan partai lain, setelah itu dilakukan konsultasi dengan DPP PDIP.

“Di hadapan DPP PDI-P, kita harus memaparkan pertimbangan pengusulan calon penerima rekomendasi. Selain itu, ada lembaga survei yang akan lakukan survei terhadap Calkada karena kita tidak mungkin memberi rekomendasi kepada orang yang dianggap tidak bisa memenangkan Pilkad, karena jika tidak lolos jadi Bupati maka sama saja dengan kita membuang garam ke laut,” jelas mantan Kakor Brimob Polri ini.

Bukan itu saja, Murad mengakui dirinya telah berbicara dengan Ketua Pemenangan Pemilu DPP PDIP agar memperhatikan usulan daerah.

“Karena yang tahu daerah adalah kita, kita paparkan dihadapan mereka dan disetujui dengan pertimbangan dan kriteria,” pungkasnya. (S-16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik