Connect with us

Ragam

Polri Tidak Libur

AMBON, SPEKTRUM – Instansi Pemerintah di Kota Ambon dan Maluku sebagain telah memutuskan meliburkan aktifitas perkantoran. Sebaliknya mereka bekerja di rumah, mengantisipasi penyebaran virus corona. Kondisi itu berbeda dengan institusi Polri. Seluruh anggota tetap beraktifitas seperti biasa.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat, kepada Spektrum, di Mangga Dua, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu (18/03/2020) mengatakan, tidak ada instruksi libur ataupun bekerja dari rumah unruk anggota Polri. “Tidak ada instruksi libur dari atasan,” ujarnya.

Ada kemungkinan hal hal yang menjadi pertimbangan, sehingga belum ada instruksi resmi, untuk anggota Polri turut diliburkan demi keamanan diri agar terhindar dari penyebaran virus corona (COVID-19).

“Kalau polisi libur, terus ada terjadi sesuatu (kekacauan dan sebagainya), di luar sana bagaimana? siapa yang akan menangani atau bertanggungjawab,” sentilnya.

Sementara itu, untuk penerimaan Casis Bintara, pendaftaran serta tahap pemeriksaan berkas, dilakukan para Casis langsung mendatangi markas Polda Maluku, tetap berjalan seperti biasa.

Hngga kini, belum ada perintah dari atasan (Kapolri), untuk merubah sistem pendaftaran dan pemeriksaan berkas Casis Bintara, Akpol dan Tamtama.

“Selama belum ada perintah, kita jalan seperti biasa,” timpal Kombes Pol Mohamad Roem Ohirat. (S-01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam