Connect with us

Politik

Ruslan: PKB Siapkan Dana Abadi

AMBON, SPEKTRUM – PKB akan menyiapkan dana saksi abadi untuk kepentingan Pemilu Legislatif 2024, dengan melibatkan anggota DPRD aktif melalui kontribusi.

“Langkah ini menjadikan PKB partai mandiri yang tidak tergantung dengan dana saksi APBN,” kata Ketua Pemenangan Pemilu PKB Maluku, Ruslan Hurasan kepada wartawan di Ambon, Kamis (07/03/2020).

Menurutnya, kemandirian partai terukur dan teruji serta menyiapkan hal-hal yang berhubungan dengan strategis pemenangan. Dana saksi merupakan bagian dari strategi pemenangan, dan ini menandakan PKB sedang menuju partai modern dimulai dengan kesiapan dana saksi.

“Soal dana abadi saksi, sangat penting agar saat Pileg kita tidak lagi berbicars soal dana saksi namun fokus pada pemenangan caleg di daerah pemilihan,” tandasnya.

Target DPW PKB Maluku pada Pileg 2024 akan mengambil kembali kursi DPR RI dan menambah kursi di DPRD kabupaten dan kota juga di DPRD Maluku. Pihaknya juga akan mensinkronkan musyawarah di tujuh kabupaten kota yang telah habis massa kepengurusannya juga manajemen partai.

Tujuh daerah yang masa kepengurusannya telah berakhir yakni, Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, Kota Ambon, Maluku Barat Daya (MBD), Maluku Tenggara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Kota Tual secara serentak pada tahap pertama dan tahap kedua 4 kabupaten dan kota.

Tahun 2021 tidak lagi konsolidasi, karena saat itu telah dilakukan penataan partai dan dilanjutkan dengan verifikasi partai.

“Intinya, menyiapkan PKB menjadi partai modern dan mempersiapkan langkah strategis terkait pemenangan partai di Pemilu 2024. Kita akan berembug bersama dimulai dengan seluruh anggota DPRD Kabupaten dan kota bersama kami di Provinsi Maluku untuk menentukan strategis pemenangan Pemilu 2024,” kata Ruslan.

Selain itu, dalam Rapat Koordinasi Wilayah ke II PKB Maluku juga membahas hal strategis dalam upaya kader PKB dalam pemilihan Kepala Daerah.

“Tahun 2020 kami mengusulkan sekaligus mengusung kader yang punya kemampuan dan integritas tinggi terkait dengan diikutkan dengan Pilkada di empat kabupaten dan kota,” jelasnya. (S-16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik