Connect with us

Ragam

Kapolda Maluku Kunjungi Penghuni Lapas Ambon

AMBON, SPEKTRUM – Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, Rabu (04/03/2020) mengunjungi penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Ambon. Kapolda yang hobi berdakwah ini bekesempatan memberikan ceramah terhadap seluruh narapidana, baik muslim maupun nasrani.

“Kedatangan kami saat ini adalah karena ada rasa persaudaraan antara saya dan saudara-saudara sekalian, dan ini merupakan satu anugerah yang sangat luar biasa,”ujar Kapolda didampingi Kalapas Kelas II A Ambon Saiful Bahri, saat berceramah di Masjid dalam Lapas Ambon. di depan narapidana.

Kapolda meminta, para penghuni Lapas, baik muslim maupun Nasrani  untuk terus medekatkan diri dan meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dikatakan, jika kehidupan dunia hanyalah sementara, dan kehidupan kekal adalah akhirat. Maka imanlah dan ketakwaan yang akan dibawah kepada Allah SWT, saatnya nantinya.

“Dunia ini tempat persinggahan sementara, yang akan kita bawah ke akhirat nanti adalah iman dan ketakwaan kita, dengan itu mari kita selalu dekatkan diri kepada Alllah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Terutama yang beragama muslim, agar tidak meninggalkan ibadah dalam situasi apapun, harus punya Al Qur’an dan bisa menyempatkan waktu untuk membaca, agar apa yang kita perbuat selama di dunia, bisa diampuni oleh Allah SWT,”tutur kapolda.

Selain memberikan ceramah di Masjid, Kapolda juga mengunjungi Gereja yang ada dalam kompleks Lapas untuk bertatap muka dengan Napi Nasrani.

Kapolda meminta Napi Nasrani untuk sempatkan waktu berdoa malam sebelum tidur bahkan saat terbangun pada malam hari.

“Jangan pernah lupa untuk berdoa, serta mengucap syukur kepada Tuhan yang punya kehidupan ini. Insha Allah jika ada waktu saya akan berkunjung lagi kesini,”ujar Kapolda.

Diketahui, Narapidana Lapas Kelas IIA Ambon sebanyak 450 orang, Napi muslim 190 orang, dan Napi Nasrani 254 orang. (S-01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam