Connect with us

Peristiwa

Kantor Bappeda Buru Dibobol Maling

– Rp.30 Juta dan Barang Berharga Raib

NAMLEA, SPEKTRUM – Kantor Bappeda Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, dibobol maling, Peristiwa ini terjadi Rabu (04/3/2020). Brankas berisi uang tunai Rp.30 juta lebih raib.

Maling juga menyantroni sejumlah barang berharaga. Diantaranya, BPKB mobil dinas, buku tabungan kantor, buku cek rekening, dua buah Laptop merek Toshiba dan Dell, dan satu buah hp merek Samsung J2, ikut raib.

Berdasarkan keterangan Bendahara Kantor Bappeda Kabupaten Buru, Sukmawati Hasri menerangkan, petistiwa ini diketahui awal oleh Rauf Samak (24), Clening Service kantor Bappeda, saat datang untuk membersihkan kantor.

Namun sesampainya di kantor, saksi melihat pintu pagar dan pintu ruangan Bendahara Keuangan Bappeda sudah dalam kondisi terbuka.

“Saksi kemudian masuk ke dalam untuk memastikan jangan sampai ibu Bendahara telah berada di dalam ruangan, tapi saat masuk ruangan, ibu bendahara tidak ada, dan saksi melihat berangkas uang sudah tidak ada, saksi kemudian memberitahukan kepada bendahara, selanjutnya melaporkan hal tersebut ke Mapolres Pulau Buru,” terangnya.  (S-01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Peristiwa