Connect with us

Politik

Sayap Golkar Dukung Ramli Umasugi

NAMLEA, SPEKTRUM – Jelang suksesi Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Maluku ke X, yang akan berlangsung di kota Ambon 4-5 Maret 2020, dukungana kepada Ramly Umasugi, Bupati Buru, mulai mengalir.

Organisasi sayap Partai Golkar, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Maluku telah menyerahkan dukungannya kepada Ramli I. Umasugi untuk ikut dalam bursa pencalonan Ketua Umum DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku. Dukungan secara resmi diserahkan langsung oleh Ketua DPD AMPI Provinsi Maluku, Yusry A. K. Mahedar kepada Ramly I. Umasugi, kemarin.

Ketua DPD AMPI Provinsi Maluku menyatakan, untuk mendukung sepenuhnya Bupati Kabupaten Buru itu untuk maju sebagai Calon Ketua DPD Partai Golkar Maluku, Periode 2020-2025.

Yusril Mahedar sudah mendapatkan 9 dukungan DPD II dari hasil konsolidasi, dan intens melakukan lobi. Pasca konsolidasi, Yusril Ramly akan dipilih secara aklamasi. DPD Ampi Provinsi Maluku dengan ini mendukung sepenuhnya bung Ramly I. Umasugi  sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Maluku periode 2020-2025 pada Musda ke- X DPD Golkar Maluku.

Dijelaskan, Ramly Umasugi selama memimpin Golkar di Kabupaten Buru melahirkan 8 kursi DPRD Kabupaten dan 2 kursi DPRD Provinsi Maluku, pada Pileg 2019 kemarin. Sudah beberapa periode Ramly mampuh menempuh dan mempertahankan kemenangan Partai Golkar di Kabupaten Buru dan kursi Ketua DPRD Kabupaten Buru.

“Dipegang Partai Golkar, itu lah sosok seorang Ramly  I. Umasugi, tokoh muda Golkar Pulau Buru, Provinsi Maluku ini. Selain Ramly sebagai sosok muda Golkar berpengalaman, dia juga selama memimpin Golkar, banyak prestasi yang telah beliau lakukan untuk Golkar. Diharapkan semua prestasi bisa dibawa di level Provinsi bahkan Nasional,” kata Mahedar.

Untuk diketahui Musda ke X DPD Golkar Maluku ini diikuti tiga calon ketua, masing-masing 3R, yaitu, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy (RL), Anggota DPRD Provinsi Maluku, Ricahard Rahakbauw (RR) dan Bupati Buru, Ramli I. Umasugi. (S-12)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik