May 7, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Kapolda Maluku Komitmen Awasi Dana Desa

Kapolda Maluku Komitmen Awasi Dana Desa

AMBON, SPEKTRUM – Kapolda Maluku Irjen (Pol) Baharudin Djafar, berkomitmen mengawasi pengelolaan Dana Desa atau DD di wilayah Maluku. Komitmen itu disampaikan Kapolda Maluku saat menghadiri Rapat Kerja dalam rangka percepatan penyaluran dan pengelolaan DD di kabupaten dan kota se-Maluku, kemarin.

 “Rapat kerja percepatan penyaluran dan pengelolaan Dana Desa (DD) ini diawali dengan penandatanganan MoU oleh Gubernur, Kapolda Maluku dan Kajati Maluku. Dan penandatanganan MoU ini merupakan salah satu bentuk kerja sama dan sinergitas antar Pemerintah Provinsi Maluku dengan pihak Kepolisian Daerah Maluku dan Kejaksaan Tinggi Maluku, hingga level paling bawah,” harapnya.

Dalam rangka pengawasan penggunaan DD ini, kata Baharudin Djafar, adalah bertujuan untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat desa.

Usai penandatanganan MoU, Gubernur Maluku menyampaikan sambutan tertulis dan dilanjutkan dengan pemukulan tifa oleh Gubernur Maluku didampingi Kapolda Maluku, Kajati Maluku dan Ketua DPRD Provinsi Maluku.

Raker tersebut diselenggarakan Pemerintah Provinsi Maluku, di gedung Islamic Center Ambon. hadir dalam rapat terebut yakni Gubernur Maluku, Murad Ismail, unsur Forkopimda Maluku, perwakilan Bupati dan Walikota se-Maluku, perwakilan Kapolres jajaran Polda Maluku, para Kajari dan para Kepala Desa se Maluku bersama perangkat desa. (S-01)

Pin It on Pinterest