May 7, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

40 Pejabat Pemprov Maluku Dilantik

40 Pejabat Pemprov Maluku Dilantik

AMBON, SPEKTRUM – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung Rabu (26/02/2020) di gedung Islamic Center Waihaong Kecmaatan Nusaniwe Kota Ambon. Sebanyak 40 Pejabat Administrator dan Pengawas notabenenya pejabat eselon III dan eselon IV lingkup Pemprov Maluku ini, akan dilantik oleh Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail.

Sekretaris Daerah (sekda) Maluku Kasrul Selang yang dikonfirmasi terkait pelantikan hari ini belum mau berkomentar banyak. “Belum bisa dikemukakan, nantinya setelah pejabat tersebut memakai jas dan dilantik barulah bisa dibilang telah dilantik,” katanya kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (25/02/2020).

Menurutnya, pelantikan pejabat eselon III dan IV lingkup Pemprov Maluku masih dibahas, jika selesai pembahasan malam ini maka akan dilakukan pelantikan. “Masih dalam pembahasan, artinya masih dilihat teknik, administrasi dan lainnya,” kata Selang.

Terkait jumlah pejabat yang akan dilantik, Selang belum mau memberikan bocoran. Sementara itu, Sumber Spektrum di BKD Maluku menjelaska, pelantikan dilakukan merata atau hampir di seluruh OPD lingkup Pemda Maluku.

Kebanyakan pejabat yang dilantik akan mengisi kekosongan jabatan serta mendefinitifkan beberapa jabatan yang masih diisi pelaksana tugas.  “Pastinya mereka yang telah memenuhi syarat yang akan dilantik,” katanya.

Namun, ada beberapa pimpinan OPD yang belum menyiapkan atau mengusulkan nama-nama pejabat yang akan dilantik. “Ada yang belum menyiapkan atau mengusulkan nama calon untuk dilantik,” katanya.

Untuk jabatan eselon II assesment masih pada tahap pemeriksaan kesehatan hari ini. Dan akan dilanjutkan tanggal 2 Maret 2020. “Assesment dilakukan tapi muara akhirnya ada pada kebijakan gubernur, karena itu hak beliau,” kata sumber ini. (S-16)

Pin It on Pinterest