Connect with us

Daerah

Kapolda Sambangi Tokoh Agama Maluku

AMBON, SPEKTRUM – Mengawali tugas sebagai Kapolda Maluku, Irjen (Pol) Baharudin Djafar, menyambangi para Tokoh Agama di Kota Ambon, Rabu, (19/02/2020).

Lawatan perdana Kapolda Maluku ini menemui Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), Pendeta AJS Werinussa, dan sejumlah anggota MPH di Kantor Sinode GPM.

Setelah Sinode, Kapolda dan rombongan melanjutkan kunjungannya ke Keuskupan Amboina dan diterima oleh Uskup Amboina, Mgr PC Mandagi MSC dan beberapa pastor.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda menyampaikan, bahwa selaku orang baru dibumi Raja Raja, sudah selayaknya agenda silahturahmi itu dilakukan. Hal itu sekaligus memperkenalkan diri kepada Tokoh tokoh Agama di Maluku.

“Harapan pak Kapolda adanya kerjasama yang baik antara Polri dan para Tokoh Agama, intinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta memajukan Provinsi Maluku,” ujar Kabid Humas Polda Maluku,Kombes Pol M Rum Ohoirat kepada Wartawan di Ambon, Rabu, (19/02/2020).

Kapolda juga menemui Uskup Diosis Amboina Mgr. Petrus Canisius Mandagi, M.S.C. Kunjungan Kapolda Maluku ini disambut hangat oleh para Tokoh Agama.

Kesempatan ini para pemuka agama menyatakan sikap yakni mendukung Irjen Pol Baharudin Djafar dalam mengemban tugasnya di wilayah Maluku.

“Sambutan yang baik kepada Kapolda. Para Tokoh Agama siap bekerjasama dalam memajukan Maluku,”tuturnya.

Kapolda Maluku Irjen (Pol) Baharudin Djafar dan Uskup Diosis Amboina Mgr. Petrus Canisius Mandagi, M.S.C.

Setelah Sinode dan Keuskupan, agenda berikutnya Kapolda Maluku akan menemui tokoh agama lain, sekaligus bersilahturahmi dengan media massa di Kota Ambon. “Kunjungan ke media massa menjadi agenda pak Kapolda,” imbuhnya. (S-01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah