May 16, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Dua Kapolsek Dimutasikan

Dua Kapolsek Dimutasikan

AMBON, SPEKTRUM – Dua Kapolsek lingkup Polresta Pulau Ambon dan Pulau pulau Lease yang dimutasikan adalah Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso dan Nusalaut.

Mutasi ini ditandai dengan serahterima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru, dipimpin langsung oleh Kapolresta Pulau Ambon Kombes (Pol) Leo Surya Nugraha Simatupang, di Mapolresta Pulau Ambon, Perigi Lima, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Selasa, (18/02/2020).

Pergantian ini berdasarkan Keputusan Kapolda Maluku Nomor : Kep/ 10/ I/ 2020/ tanggal 31 Januari 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkup Polda Maluku.

Mereka yang dimutasikan adalah Kapolsek KPYS AKP Florentius Teddy. Jabatanya diganti oleh AKP. Arief Budiharso. Kapolsek Nusalaut dari Iptu Willem Sopacua diserahterimakan ke Ipda Reimon Gersong Pattirajawane Manuhutu.

Sementara AKP Florentius Teddy akan menduduki jabatan sebagai Ps Kabag Ops Polres Kepulauan Aru. , sedangkan Iptu Willem Sopacua dimutasikan ke Polda Maluku sebagai Paur Sibin Orsosmas Subdit BIN Polmas Dit Bias Polda Maluku.

Kapolresta Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang menjelaskan, pergantian dalam institusi kepolisian merupakan hal yang bisa. Siapapun pastinya diganti termasuk Kapolresta sendiri.

“Ini yang kedua (pergantian) di masa kepemimpinan saya. Sebelumnya para kasat. sekarang Kapolsek. Ini menunjukan dinamika di organisasi Polri tidak diam. Dinamika berjalan dan rutin. Rotasi ini tidak banyak pembahasan lagi. Memang jatah kita ya mutasi sudah. Siapapun, termasuk saya yang berdiri di sini kapan pun bisa dimutasikan” ucap Kapolresta Pulau Ambon.

Kapolresta juga mengucapkan terima kasih kepada AKP Florentius Teddy, dan Iptu Willem Sopacua, karena sudah bekerja bersama mengawal dan mengendalikan Kamtibamas di wilayah KPSY dan Nusalaut.

Ia berharap pejabat yang baru harus meneruskan apa yang sudah dirintis oleh pejabat sebelumnya.  

“Pak AKP Teddy, saya ucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini. Banyak pengungkapan pengungkapan kasus terutama masalah mercuri, Cinnabar, ya dan kasus kasus lainnya yang diungkapkan di Polsek KPYS. Untuk pejabat yang saya minta dalam melaksanakan tugasnya yang baru nanti agar apa-apa yang sudah baik ditinggalkan agar ditingkatkan lagi,” anjurnya. (S-01)

Pin It on Pinterest