Juni 24, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Kesan Pertama Irjen Baharudin di Maluku

Kesan Pertama Irjen Baharudin di Maluku

AMBON, SPEKTRUM – Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menyampaikan kesan pertama untuk Maluku. Kepada Wartawan, usai pelaksanaan Farawell di Lapangan Tahapary, Tantui, Ambon, Jumat (14/02/2020) mengatakan, dirinya tidak pernah membayangkan akan bertugas di Maluku.

“Tapi saya yakin saya akan senang disini (di Maluku). Saya akan lakukan yang terbaik sesuai dengan kemampuan yang ada pada diri saya. Karena Maluku ini adalah tempat para Raja raja, maka saya harus hadir sebagai pelayan dari Raja raja itu,”ujar Kapolda.

Menurutnya, kondisi Maluku tidak terlalu jauh beda dengan Sulawesi Barat. Sehingga dipastikan, meski baru, dirinya yakin akan senang berada di Provinsi seribu pulau ini.

Mantan Kapolda Sulawesi Barat itu juga menambahkan, apa yang sudah dicapai dan dikerjakan oleh Kapolda sebelumnya, wajib dipertahankan.

Baik dari sisi keamanan yang sudah terjamin, kesejahteraan masyarakat. Dan tentu terkait  pekerjaan rumah yang ditinggalkan Kapolda sebelumnya, akan dituntaskan.

“Nanti kami akam prioritas untuk pembangunan Mako, ini yang Insha Allah, dilaksanakan dalam tahun ini.

Disinggung soal gangguan Kamtibmas, Kapolda yang kabarnya hobi berdakwah itu menegaskan, masyarakat Maluku adalah masyarakat yang ingin maju. Oleh karena itu, tempat tempat ibadah akan dijadikan wadah untuk membentuk dan membangun karakter manusia/masyarakat yang beradap.

“Tempat-tempat ibadah, karena tempat ibadah adalah tempat paling baik untuk membentuk dan membangun karakter masyarakat yang beradap dan baik,”tandasnya. (S-01)

Pin It on Pinterest