Connect with us

Metropolis

Kapolda Baru Naik Pangkat

AMBON, SPEKTRUM – Usai dilantik sebagai Kapolda Maluku oleh Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis, di Mabes Polri, Selasa (11/02/2020), selanjutnya Kamis pagi (13/02/2020), Baharudin Djafar mengikuti upacara kenaikan pangkat dari Brigjen (bintang satu) ke Irjen (bintang dua).

Usai menerima pangkat baru, Kapolda diagendakan akan kembali ke Ambon untuk mengikuti penyerahan pataka, dari Kapolda lama, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa kepada dirinya.

“Tadi (Rabu red) beliau (Kapolda baru) sudah tiba diambon, tapi mendadak dihubungi oleh Mabes, beliau harus balik karena besok (Kamis) beliau mau ikut upacara kenaikan pangkat. Setelah kenaikan pangkat, beliau akan kembali lagi ke Ambon,”ujar Ohoirat.

Pada aRabu (12/02/2020), Kapolda Maluku ini telah tiba di Ambon, Provinsi Maluku dengan menggunakan pesawat komersil (Garuda). Dia disambut oleh Wakapolda Maluku dan beberapa PJU Polda Maluku.

Tidak banyak yang menjeputnya, karena sebelumnya, mantan mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu kabarnya telah berpesan, bahwa dirinya tidak ingin disambut secara berlebihan.

Namun kedatangannya tidak terlalu lama, bahkan hanya tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Rabu siang kemarin, hingga akhirnya mendapat panggilan mendadak untuk kenaikan pangkat, dan harus kembali bertolak ke Jakarta pada pukul 14.00 WIT. Kapolda sendiri baru tiba di Bandara Pattimura Ambon pada pukul 11.20 WIT. (S-01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metropolis