Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Menpora Minta Dispora Fokus Kembangkan Cabor Tertentu

Menpora Minta Dispora Fokus Kembangkan Cabor Tertentu

AMBON, SPEKTRUM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, meminta Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dispora Provinsi Maluku, harus fokus dalam pengembangan atlit pada Cabang Cabang Olahraga (Cabor) tertentu.

Hal ini disampaikan Menpora saat meninjau langsung kegiatan para atlit Maluku yang dibina di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Maluku, di Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang, Kawasan Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu,
(5/02/2020).

Menpora didampingi sejumlah pejabat diantaranya Staf Khusus
Menpora Bidang Penguatan Organisasi Kepemudaan, Venno Tetelepta, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, Tenaga Ahli
Menpora, Syamsul Qomar dan Plt Kadispora Maluku, Sandy Wattimena, serta Plt. Kadispora Kota Ambon, Roby Siloy.

Dia menegaskan, untuk menciptakan atlit berbakat dari Cabor tertentu, Dispora Maluku tidak harus menggarap semua Cabor. Tetapi bagaimana fokus pada pengembangan Cabor tertentu yang banyak diminati.

“Yang berada di PPLP adalah atlit
usia sekolah, baik tingkat SMP maupun SMA. Itu artinya, jika terus berlatih dengan baik, maka rencana 2032 Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade,” kata Menpora.

Menurutnya, para atlit PPLP Maluku bisa ada yang ambil bagian dalam momentum dimaksud. Sehingga mulai sekarang, boleh masing masing kamar di tulis kata “Olimpiade.

“Jadikan itu target untuk semangat dalam latihan,” anjurnya.

Kesempatan ini Menpora juga menyaksikan langsung kondisi Stadion Mandala Remaja Karang Panjang Ambon. Dia mengaku lapangan Mandala Remaja Karpan sudah tidak layak.

Namun saat ditanya apa yang akan dilakukan Pemerintah Pusat sekembalinya ke Jakarta, Menpora mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku.

“Kita akan lihat nanti. Kita juga harus berkoordinasi dengan Pemda Maluku. Jangan sampai sudah di buat, tapi tidak di gunakan dengan baik. Karena yang penting itu soal pemeliharaan. Untuk itu akan dikoordinasikan nanti, terutama dengan Gubernur Maluku,” katanya. (S-01)

Pin It on Pinterest