Connect with us

Metropolis

Tiga Kapolres Lingkup Polda Maluku Diganti

AMBON, SPEKTRUM – Dalam mutasi perwira tinggi dan perwira menengah (Pati-Pamen) di tubuh Polri, terdapat pula tiga nama Kapolres lingkup Kepolisian Daerah atau Polda Maluku turut diganti.

Mereka adalah AKBP Adolof Bormasa, AKBP Indra Fadhillah Siregar, dan AKBP Andre Sukendar.

AKBP Indra Fadhillah Siregar dari Kapolres Maluku Tenggara, Polda Maluku, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagbeklat Bagdamkeman Romisinter Divhubinter Polri.

Ia digantikan oleh AKBP Alfariz Pattiwael, sebelumnya menjabat Kasubbagminwa Korpsmahasiswa Waketbidminwastik Polri.

AKBP Adolof Bormasa, dari Kapolres Seram Bagian Timur, Polda Maluku, dimitasikan menjabat sebagai Kapolres Maluku Tenggara Barat.

Posisi AKBP Andre Sukendar (Jabatan Lama Kapolres Maluku Tenggara Barat), menggantikan posisi AKBP Adolof Bormasa sebagai Kapolres Seram Bagian Timur, Polda Maluku.

Senentara itu, Kombes Pol Heru Trisasono dari Dirlantas Polda Maluku di angkat dalam jabatan baru sebagai Dirbinmas Polda Sumatera Selatan. Dia digantikan oleh AKBP Rahamat Hakim, sebelumnya menjabat Irbid Itwasda Polda Metro Jaya.

Mutasi ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Jenderal Idham Azis Nomor: KEP/229/II/2020 tanggal 3 Februari 2020, Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan Polri. (S-14)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metropolis