Juni 24, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Kios dan Bengkel di Air Salobar Terbakar

Kios dan Bengkel di Air Salobar Terbakar

AMBON, SPEKTRUM – Insiden kebakaran ini terjadi Senin (27/01/2020) pukul 23.30 Wit. Lokasinya di Air Salobar Pohon Mangga. Kios dan bengkel yang biasa dijadikan tempat parkir motor ojek, ludes terbaar setelah dilahap si jago merah.

Berdasarkan keterangan saksi Ical Suat (20), tukang ojek yang biasa mangkal di lokasi tersebut menerangkan, awalnya saksi sudah melihat ada api kecil di bagian belakang bengkel, saat saksi saat sedang duduk tepat berhadapan dengan bengkel it. Namun karena api kecil, saksi tidak menghiraukan.

“Saksi kemudian pergi membeli rokok dan gorengan di warung yang berjarak sekitar 100 meter dari TKP. Saat hendak makan gorengan, tiba-tiba penjual gorengan memberitahukan dengan dialek Ambon woe kamong pi lia kamong tempat ojek itu akang ada tabakar tu,” jelas Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Iptu Julkisno Kaisupy, meniru keterangan saksi kepada Spektrum, Selasa (28/01/2020).

Saksi kemudian berlari menuju tempat kejadian perkara (TKP), dan mendapati api sudah membesar hingga membakar Kios dan Bengkel serta pangkalan ojek. Melihat hal itu, saksi langsung pergi ke rumah pemilik kios untuk memberitahukan peristiwa kebakaran itu.

Selanjutnya, saksi bersama pemuda sekitar TKP langsung melakukan pemadaman secara manual dengan mengambil air laut untuk menyiram api tersebut.

Dan pukul 00.05 wit, satu unit Mobil pemadam kebakaran Kota Ambon tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman sisa api. Beruntung kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Namun kerugian dialami pemilik Kios  Sitinurdin (51), Pemilik Bengkel Paji Johar (60), dan pemilik Gerobak Sate dekat Kios Suatmi (50), serta pangkalan ojek. (S-01)

Pin It on Pinterest