Connect with us

Metropolis

Gubernur Sambut Kapal Pesiar MV. Boudicca

AMBON, SPEKTRUM – Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail menyambut kedatangan kapal Pesiar MV. Boudicca yang membawa 927 wisatawan dari berbagai negara di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Minggu (19/01/2020).

Kapal berbendera Bahamas itu, berlabuh di Pelabuhan Yos Sodarso Ambon, tepat pukul 07.00 WIT dan rencananya akan berada di Ambon selama sembilan jam.

Gubernur Maluku menerima Kapten Kapal, pesiar Boudicca, Mikael Per-Erik Degerlund dengan mengalungkan syal bernuansa tenun khas Maluku ke leher sang kapten. Kemudian dilanjutkan dengan saling bertukar cindera mata.

Gubernur kemudian dijamu kapten dengan sarapan pagi bersana di salah satu restoran kapal berlantai delapan itu. Usai sarapan, didampingi Kapten Degerlund, Murad berkeliling melihat dari dekat setiap ruangan kapal yang memiliki fasilitas berupa mall, bar, kolam renang, restoran dan beberapa fasilitas menarik lainnya.

Dalam sambutannya, mantan Komandan Korps Brimob Polri ini menyampaikan ucapan selamat datang. “Atas nama masyarakat Maluku mengucapkan selamat datang sekaligus merasa bangga atas kunjungan para tamu sekalian,” kata Murad.

Gubernur berharap, para tamu menikmati berbagai objek wisata di Pulau Ambon sekaligus mencoba berbagai kuliner rempah khas Maluku.

“Semoga saudara- saudara menikmati perjalanan selama di Ambon dan berbelanja oleh-oleh khas Maluku untuk dibawa pulang dan dapat diberikan kepada keluarga dan sanak saudara di tempat masing masing,” ujarnya.

Gubernur juga berharap, para tamu yang saat ini mengunjungi Maluku, khususnya Kota Ambon, dapat menceritakan kondisi Maluku yang indah, dan ikut mempromosikan kepada para kerabat di masing masing negara asal.

Sesuai jadwal kegiatan Kapal MV. Boudicca dan para wisatawannya akan disuguhi dengan tour becak, tour budaya Ambon dan tour jelajah Ambon.

Selain Gubernur Maluku hadir juga Penjabat Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Sellang, Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Marcus Pattinama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Ricco Hayat, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Ismail Usemahu.

Sebelum ke Ambon, Kapal Pesiar MV. Boudicca juga telah menyinggahi sejumlah pelabuhan di Australia diantaranya, Broome- Kimberleyt, Fremantle- Pers, Albany, Kangaroo Island, Melbourne, Hobart, Sydney, Brisbane, Townsville dan Cairns.

Selain itu, kapal tersebut menyinggahi sejumlah daerah di Papua Nugini yaitu Alotau, Madang dan Wewak. Setelah dari Ambon, kapal pesiar ini akan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur dan selanjutnya berakhir di Pelabuhan Benoa, Bali. (S-16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metropolis