May 16, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Disdikubud Maluku Belum Bayar Dana BOSDA Triwulan IV

Disdikubud Maluku Belum Bayar Dana BOSDA Triwulan IV

AMBON, SPEKTRUM – Hingga tahun 2020, hutang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Maluku pada sejumlah sekolah penerima dana bantuan Biaya Operasional Sekolah Daerah (BOSDA), triwulan IV tahun 2018, belum juga dibayar.

Saat pihak sekolah datang menagih pembayaran tersebut, panitia atau pengelola dana BOSDA berjanji akan melunasinya pada Desember 2019.

“Tapi hingga kini realisasinya tudak ada, akibatnya sekokah kami harus berhutang untuk menjalankan program yang dibiayai dana BOSDA,” kata salah satu kepala SMA yang meminta namanya tidak dikorankan.

Untuk itu, kepsek ini meminta perhatian dari Gubernur Maluku agar segera menangani permasalahan ini. “Yang oaling bertanggungjawab untuk masalah ini adalah mantan Kadis dan beberapa orang yang dimutasi,” tegasnya.

Permasalahan ini dikonfirmasikan ke penanggungjawab dana BOS Provinsi Maluku, Henny Saimima, melalui ponselnya, berdalih tidak mengetahui masalah ini.

“Maaf saya tidak tahu, tolong ke bagian penanggungjawab BOSDA,” kata Henny Saimima menjawab Spektrum, Rabu, (15/01/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang SMA, Sirhan Chaidir Pellu yang dihubungi Spektrum mengatakan pihaknya tidak mengetahui perdoalan tersebut.

“Sebaiknya langsung dengan mantan kepala dinas atau Vence Mandaku, saha tidak mengetahuinya,” katanya . (S-16)

Pin It on Pinterest