Connect with us

Metropolis

Kapolri dan Panglima TNI Kunjungi Maluku

AMBON, SPEKTRUM – Direncanakan Kamis (16/01/2020) hari ini, Kapolri dan Panglima TNI berkunjung ke Provinsi Maluku.

Tujuan Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI, Jenderal Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan bersama di provinsi seribu pulau, untuk melihat langsung kondisi anggota masing masing, pasca gempa yang menimpa Maluku sejak September 2019, hingga kini.

“Pak Kapolri dan Panglima akan kunjungi para prajuritnya. beliau (Panglima TNI dan Kapolri) ingin melihat secara langsung para prajurit dan keluarganya pasca gempa yang lalu,”ujar Kepala Penerangan Kodam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Jansen Simanjuntak, Rabu, (15/01/2020).

Dua jenderal bintang empat in8 juga rencananya akan memberikan pengarahan kepada Prajurit TNI dan Polri di Markas Lantamal IX/Ambon, Jumat (17/1/2020) besok.

“Kemudian melakukan penanaman pohon, dan lanjut kunjungan ke Mapolda Maluku dan kembali ke bandara menuju Jakarta,” ujar Kapendam.

Menurut Kapendam, selaku pucuk pimpinan di TNI dan Polri, Kapolri dan Panglima hanya ingin mengunjungi para prajuritnya, dan tidak ada hal khusus soal gempa, tetapi sebagai wujud kepadulian sebagai pemimpin terhadap anak buahnya.

“Jadi tujuan kunjungan beliau
tidak ada penyampaian spesifik selain mengunjungi para prajuritnya. Kalau ada hal hal lain, bisa saja ada, namun tidak spesifik disampaikan,” tukasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohammad Roem Ohoirat, kepada Wartawan di ruang kerjanya, Rabu (15/1/2020) menjelaskan, kedatangan Panglima dan Kapolri untuk bersilaturahim dengan para anggota.
Selain itu, dua petinggi TNI Polri itu juga akan melakukan penanaman pohon.

“Pak Kapolri dan Panglima TNI bersama rombongan tiba dari Morotai. Kemungkinan mendarat di Ambon (Bandara Pattimura), pukul 19.00 WIT. Rencananya Kapolri dan Panglima akan menanam pohon lokal disini, pohon jenis toren,”jelas Kabid.

Kabid menambahkan, dua petinggi TNI Polri itu akan berada di Kota Ambon selama dua hari. (S-01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metropolis

Spektrum