Connect with us

Politik

Pilkada Bursel, Lesnussa “Menguat”

AMBON, SPEKTRUM – Bakal Calon Bupati Buru Selatan, Frits Penehas Lesnussa terus memperoleh dukungan dari masyarakat Buru Selatan di Pilkada Bursel. Bahkan, kekuatan Lesnussa disebut membayangi Sammy Latbual kader PDI-P yang juga masuk di Bursa Pilkada.

Direktur Pelabuhan Indonesia Kementerian Perikanan dan Kelautan RI ini disebut-sebut bakal rebut kursi Bursel 1, jika direkomendasikan partai politik. 

“Jika ada partai politik yang merekomendasikan FL maka kami pastikan seluruh elemen masyarakat akan bekerja maksimal mendukung beliau,” kata Minggus Teslattu warga Namrole kepada Spektrum, Sabtu (11/01/2020).

Menurutnya, Lesnussa punya kemampuan merangkul seluruh masyarakat Bursel tanpa ada sekat. 

“Beliau memiliki sikap kebapakan yang tidak dimiliki figur lain di Pilkada Bursel, sepak terjang serta track record kepemimpinannya juga cukup baik, Bursel butuh figur seperti itu,” tandasnya.

Senada dengan itu, Ibrahim Latuali juga mendukung Lesnussa direkomendasikan parpol agar memiliki peluang bertarung di Pilkada Bursel. Kata dia, sudah saatnya anak adat asli Bursel jadi pemimpin agar bisa mengangkat harkat dan martabat masyarakat adat.

“Kita lihat 10 tahun kepemimpinan orang luar Bursel, apa yang terjadi ? Masyarakat Bursel terpecah-pecah, ada intimidasi, tekanan dan bahkan ada upaya menggiring masyarakat untuk saling bermusuhan, ini tidak boleh terjadi lagi,” harapnya.

Teslattu dan Latuali sepakat menolak Safitri Malik isteri Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulisa mencalonkan diri sebagai Bupati Bursel.  “Mestinya, Safitri berkaca dari Pileg, berapa suara yang mendukungnya,” tandas Latuali. (S-16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik