Connect with us

Politik

DPRD Maluku Dukung Kebijakan Gubernur

AMBON, SPEKTRUM – Penempatan akademisi sebagai Pelaksana tugas atau Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, disambut positif anggota DPRD Maluku, Samson Atapary.

Kepada wartawan di Baileo Rakyat, Karang Panjang Ambon, kemarin, Atapary berasumsi, style kepemimpinan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku sudah saatnya dilakukan terobosan dan inovatif.

“Untuk melihat mutu harus dilakukan terobosan dan inovasi terbaru, kalau tidak maka tetap ada dalam lingkaran setan dari tahun ke tahun. Misalnya masalah distribusi guru, dan lainnya,” kata Samson Atapary.

Menurutnya, cara pandang Gubernur Maluku ini tentunya ingin membuat perubahan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku. Ada lompatan dan percepatan sehingga memutuskan mengambil dari luar.

“Kadangkala orang dalam telah terikat dengan rutinitas dan manajemen bertahun-tahun, sehingga dengan memasukan orang luar untuk memotret permasalahan bisa mendeteksi ke hal-hal yang lebih teknis, yang jadi kendala utama di pendidikan menengah pertama, SMA dan SMK,” katanya. (S-16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik