May 7, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Audit Keuangan RSUD Haulussy

Audit Keuangan RSUD Haulussy

RSUD Haulussy

AMBON, SPEKTRUM – Beberapa tahun terakhir banyak permasalahan merundung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haulussy Kudamati Ambon, termasuk pengelolaan keuangan serta pelayanan terhadap pasien.

Banyaknya keluhan masyarakat tersebut langsung disikapi Gubernur Maluku dengan mengusulkan agar dilakukan audit oleh Inspektorat Maluku bersama BPK Perwakilan Maluku.


Komisi IV DPRD Provinsi Maluku pun mendukung usulan Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, kaitannya dengan audit penggunaan keuangan oleh pihak RSUD dr. Haulussy.

“Kami mendukung usulan gubernur dalam rangka mewujudkan transparansi keuangan daerah dan mendukung apa yang diinginkan gubernur agar audit dilakukan Inspektorat dengan melibatkan BPK dalam rangka mengaudit di OPD, agar penggunaan anggaran jelas dan tentu DPRD akan lakukan pengawasan dan evaluasi terhadap apa yang telah dilakukan dan dilaksanakan sesuai mekanisme yang ada,” kata anggota Komisi IV DPRD Maluku, Ruslan Hurasan kepada wartawan di Sekretariat DPRD Maluku, Selasa, (07/01/2020).

Hurasan menolak wacana soal keberadaan RSUD dr. Haulussy tudak perlu diperhatikan lantaran telah dibangun RSUP dr. Leimena.


Dia menegaskan, untuk peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat maka RS tetap harus mendapat perhatian.

Apalagi, kata dia, Komisi IV akan melaksanakan rapat internal dan dalam waktu dekat bakal berkunjung ke RSUD Haulussy.

“Kunjungan ini terkait dengan beberapa persoalan misalnya, soal pengadaan alat kesehatan dalam 3 tahun terakhir dan kita akan kroscek langsung serta kendala teknis yang dihadapi berkaitan dengan keberadaan tenaga dokter dan perawat,” katanya. (S-16)

Pin It on Pinterest