Connect with us

Daerah

Bupati SBB Copot Kepala Puskesmas Waisala

PIRU, SPEKTRUM – Bupati Seram Bagian Barat SBB), Mohamad Yasin Payapo memerintakan langsung Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mencopot Ahmad Tanilotong dari jabatannya selaku Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Waisala.

Pencopotan Ahmad, disampaikan secara lisan oleh Bupati SBB. Dia dinilai tidak mampu menjalankan program kesehatan tingkat Puskesmas. Bupati juga mengunjungi pasien gizi buruk bernama Fatin dari keluarga tidak mampu. Mereka terbaring lemas di Bangsal anak RSUD Piru, Minggu, (29/12/2019).

Pencopotan Kepala Puskesmas Waisala disampaikan Bupati SBB Mohamad Yasin Payapo usai mengunjungi Fatin bocah 11 bulan yang menderita kekurang Gizi di RSUD Piru.

“Kepala Puskesmas Waisala ini secepatnya akan proses pencopotan dari jabatannya. Selain Tanilotong, saya juga akan evaluasi Kadis Kesehatan terhadap kinerjanya. Karena dinilai anggaran program kesehatan tingkat bawah (Puskesma) tidak dijalankan oleh anak buahnya dengan baik, sampai ada korban gizi buruk,” tandasnya.

Dengan kondisi Fatin, Bupati menilai program Posyandu di desa tidak berjalan sesuai program yang tertuang dalam RAB anggaran.

“Yang menjadi korban adalah manusia, yang juga merupakan makhluk ciptaan Allah SWT yang mulia di muka bumi. Dan Jabatan yang diberi sebagai Kepala Puskesmas untuk melihat semua manusia di wilayah kerjanya tidak berjalan,” tuturnya. (MG-06)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah