Connect with us

Ragam

Brimob Amankan Lokasi Wisata di Empat Kabupaten

AMBON, SPEKTRUM – Personil Satuan Brimob Polda Maluku dikerahkan untuk mengamankan lokasi wisata di empat kabupaten, Provinsi Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes (Pol) Mohamad Roem Ohoirat, kepada wartawan, di Ambon, Minggu (29/12/2019) menyebutkan, empat kabupaten tersebut yakni Maluku Tengah, Seram Bagian Timur, Maluku Tenggara dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Dirincikan, Pantai Natsepa disiagakan 2 regu Tim SAR Batalyon A Pelopor, yang dipimpin Ipda Andi Kasnam. Kawasan wisata pantai Kuako, Malteng disiagakan 1 regu Tim SAR Batalyon B Pelopor dipimpin Iptu Wahidin Sapsuha. Di kawasan pantai Gumumae, SBT, disiagkan 1 regu Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor, dipimpin Bripka Billy Naruru.

Sedangkan pantai pasir panjang, Malra, disiagkan 1 regu Tim SAR Batalyon C Pelopor, yang dipimpin Aiptu KH Rahandekut. Dan di pantai Weluan, KKT, disiagkan 1 regu Tim SAR Kompi 3 Batalyon C Pelopor, yang dipimpin Bripka J Kabalessy.

Ohoirat mengatakan, ini dilakukan dalam rangka liburan akhir tahun, yang mana diperkirakan jumlah pengunjung dilokasi lokasi wisata akan melonjak. Sehingga demi memberikan rasa aman bagi pengunjung, maka perlu adanya pengamanan dikawasan kawasan tersebut.

“Brimob Polda Maluku sebagai salah satu kekuatan operasional Polri yang punya kemampuan Pertolongan dan Penyelamatan (SAR). Mereka juga telah dilengkapi dengan kendaraan khusus serta perlengkapan pendukung khusus SAR darat maupun air. Ini mengantisipasi berbagai ancaman terkait perubahan iklim, juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” kata Kabid Humas.

Para personil Brimob Polda Maluku ini akan bertugas selama masa liburan. “Utamanya momentum pergantian Tahun. Karena diperkirakan kunjungan wisatawan akan melonjak saat memasuki tahun 2020 nanti,” timpalnya. (S-01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam