Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Rumah Terbakar, Kerugian Capai Rp.700 Juta

Rumah Terbakar, Kerugian Capai Rp.700 Juta

IST

AMBON, SPEKTRUM – Diduga akibat percikan api dari petasan yang dimainkan anak anak, menyebabkan satu unit rumah milik keluarga Fendri Paliama yang di kontrak PT. Karunia Jaya Bersama (Semen Conch), ludes terbakar, Minggu (15/12/2019).

Lokasi kebakaran di Gunung Nona, Kramat Jaya RT 02 RW 08 Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Ambon. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi akibat kebakaran menyebabkan kerugian material ditaksir mencapai Rp.700.000.000,- (tujuh ratus juta Rupiah).

“Dugaan sementara kebakaran diakibatkan oleh sekumpulan anak anak yang bermain petasan jenis mercun. Kemudian percikannya masuk ke dalam rumah sehingga terjadi kebakaran,” jelas Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy, kepada Wartawan, kemarin.

Kronologis, Minggu (15/12/2019), sekira pukul 16:00 WIT, sesuai keteranga saksi Dedi Anwar (30), warga Gunung Nona Kramat Jaya, saat itu saksi sedang membersihkan rumah dan mendengar suara anak anak bermain petasan tepat di dapur rumah saksi, namun saksi tidak menghiraukan itu.

Setelah selesai membersihkan rumah, saksi kemudiam beristerahat di kamar. Selang beberapa menit, saksi mendengar teriakan para tetangga dan langsung keluar dari kamar untuk mengecek apa yang terjadi.

“Saksi kemudian menuju dapur dan melihat api sudah membesar dibagian dapur rumah saksi. saksi langsung berlari kearah kamar untuk menyelamatkan berkas berkas dan uang setoran kantor seadanya, setelah itu saksi berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri,”jelas Kasubbag.

Pada Pukul 16.20 WIT, Anggota Polsek Nusaniwe, 3 unit mobil Dampar Kota Ambon di bantu satu untuk mobil tengki Air, tiba di TKP dan bersama warga sekitar turut memadamkan kobaran Api. (S-01)

Pin It on Pinterest