Connect with us

Daerah

Perbaikan Jembatan Waikaka Dipercepat

AMBON, SPEKTRUM – Hingga kini kondisi jembatan Waikaka di Desa Tala, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang rusak akibat banjir awal Juni 2019 lalu, belum juga diperbaiki.

Komisi III DPRD Maluku meminta instansi terkait, agar perbaikan jembatan Waikaka dipercepat, sehingga bisa dilewati masyarakat, dan aktivitas menjadi normal kembali.

“Akibat kerusakan jembatan ini, sehingga makin sulit untuk dilewati. Komisi, tetap meminta kepada Pemerintah Provinsi secepatnya menyelesaikan perbaikan. Sehingga bisa dilewati warga dan kendaraan,” kata  Anggota Komisi III DPRD Maluku, Ikram Umasugi kepada wartawan kemarin di Ambon.

Dikatakan, persoalan jembatan Wai Kaka telah dibicarakan Komisi saat rapat pembahasan KUA PPS dengan mitra terkait. Dia mendesak penanganannya dipercepat, mengingat kebutuhan jelang Natal dan tahun baru akivitas warga cukup padat. Belum lagi kendaraan roda dua dan empat.

Kendaraan dari Ambon menuju Seram maupun sebaliknya, sangat kesulitan dan harus memilih jalur Kecamatan Taniwel dengan jarak yang cukup jauh.

“Hasil  pertemuan kami, dengan pemdah Provinsi yang di wakili Kepala Bappeda, mereka mengaku bahwa untuk memperlancar perekonomian masyarakat, maka Pemdah akan berusaha secepatnya menyelesaikan kerusakan Jembatan ini,”  tegasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Maluku Ismail Usemahu mengaku, pihaknya sementara melakukan normalisasi sungai yang mengalir di jembatan tersebut, agar secepat bisa dilewati kendaraan.

Untuk itu, diharapkan pekerjaan fokus agar bisa diselesaikan, sehingga kendaraan kembali melewati jalur tersebut.

“Kita berharap apapun upaya yang dilakukan Pemda lewat dinas PU Provinsi, harus fokus dan memiliki target agar semuanya bisa terselesaikan dengan baik. Jika tidak, maka ini sangat menghambat masyarakat, terutama dari sisi ekonomi,” katanya. (S-06)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah