Connect with us

Politik

Pilkada SBT, Iqbal Menuver ke Tiga Parpol

AMBON, SPEKTRUM – Jelang Pilkada SBT 2020 mendatang, sosok wakil yang mampuh menyeimbangi pasangan, masih menjadi pertimbangan.

Ir. Muhammad Iqbal Siladja, salah satu Bakal Calon Wakil Bupati yang turut mengambil bagian dalam Pilkada SBT 2020 mendatang, telah melakukan manuver politik di tiga partai politik (Parpol). Tiga parpol itu adalah Demokrat, PPP, dan Nasdem.

Muhammad Iqbal telah resmi mendaftar ke Demokrat sebagai Bakal Calon Wakil Bupati untuk Pilkada SBT. Selain itu, Iqbal juga diketahui mendaftar di partai Nasdem dan PPP.Untuk internal Demokrat sendiri, nama Iqbal telah diteruskan ke DPW dan DPP Partai Demokrat untuk digodok.

Sebelumnya, Iqbal telah mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil Bupati SBT di sekretariat Partai Demokrat SBT, di Jalan Pandopu Bula, Kamis (14/11/2019) pukul 49:50 WIT.

Proses pengembalian berkas pendaftaran di serahkan langsung oleh tim pemenangan, yakni Udin Rumain dan Ali Rumauw dan di terima langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten SBT, Umar Kilwouw didampingi Wakil Sekretaris DPC Demokrat SBT, Hanafi Rumbouw.

Rumain mengatakan, pensiunan birokrasi BUMN pensiunan PT. PLN Persero Wilayah Maluku dan Maluku Utara. Dengan penyerahan berkas formulir pendaftaran di Sekretariat partai Demokrat.

Selain Demokrat, Iqbal juga melakukan pendafatan pada partai Nasdem dan PPP. Untuk PPP, proses pengembalian berkas baru dilakukan pada Sabtu (30/11/2019).

Sama dengan yang lainnya, proses pengembalian berkas pendaftarn, diwakilkan kepada Tim pemenangannya.

Terkait dengan itu, Ali Rumauw berharap, dukungan dan doa dari masyarakat untuk kelancaran pada setiap tahapan.

Diketahui, berdasarkan informasi, Iqbal akan dipinang Bakal Calon Bupati Abdul Mukti Kaliobas. (S-01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik