Connect with us

Ragam

Kisah Horas, Anak Nelayan Jadi Perwira Polisi

Polda Maluku Gelar Nobar

AMBON, SPEKTRUM – Polda Maluku menggelar nonton bareng atau bersama (nobar) Film hasil produksi Mabes Polri, yang diambil dari kisah nyata Horas, pemuda asal Medan, Sumatera Utara, anak nelayan yang sukses menjadi perwira Polri. Nobar berlangsung di bioskop XXI ACC Kota Ambon, Selasa (03/12/2019).

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem menjelaskan, Nobar ini melibatkan seluruh PJU Polda Maluku, personil, bayangkari, masyarakat dan wartawan dengan total 1.050 orang.

“Film yang diproduksi oleh Mabes Polri itu diambil dari kisah nyata seorang pemuda bernama Horas, dari Medan, Sumatra Utara, yang berasal dari keluarga tidak mampuh (miskin), dan berkeinginan menjadi anggota polisi meski ditentang oleh ayahnya, namun mendapat dukungan penuh oleh ibunya,” ujar Kabid Humas Kepada Spektrum, Selasa (03/12/2019).

Hingga akhirnya,Horas sukses mengikuti seleksi hingga menjalankan pendidikan Akpol selama 4 tahun dan menjadi perwira.

Soal peran Horas, Kabid mengatakan, kegigihannya untuk menggapai cita cita sebagai seorang polisi, mematahkan pandangan ayahnya yang sebelumnya menginginkan Horas menjadi TKI.

Dia (Horas) mampuh menjalankan tugasnya sebagai seorang perwira polisi walau harus kehilangan sahabatnya semasa SMA yang berperan sebagai bandar besar narkoba.

“Jadi film ini memberikan motifasi bagi pemuda dan juga anggota anggota polisi yang masih muda yang tadi ada yang bersama kelurganya, ini bisa memberikan motifasi,”ujarnya.

Selain Polda Maluku, menurut Kabid, kegiatan Nobar juga akan dilakukan oleh jajaran Polres Ambon.

“Nobar ini bukan suatu kewajiban, tetapi mengingat film ini adalah produk Polri, untuk itu digelar Nobar,” timpalnya. (S-01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam