Connect with us

Daerah

Kapal Roro 1.500 GT Hibah Kemenhub ke PD Panca Karya

AMBON, SPEKTRUM – Kementerian Perhubungan bakal memberikan kapal penumpang dan barang jenis Roro 1.500 GT saat ini proses izin melayari Ambon-Banda-Tual untuk PP, sementara diproses. Kapal ini mampu mengangkut 40 unit kenderaan bermotor roda empat.

“Kita akan berinovasi di sector Pariwisata, Banda sangat potensial dan sudah terkenal dari zaman dulu, dan di Kota Tual mantan Menteri Pariwisata menyebutnya sebagai Surga yang Tersembunyi ada di Pasir Timbul dan Pulau Bair. Akan dibuka kerjasama dengan Pemkab Malteng, Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara,” kata Direktur Utama PD Panca Karya, Rusdy Ambon kepada wartawan di Ambon, pekan kemarin.

PD Panca Karya menjemput transportasi sekaligus membuka jalur pariwisata lantaran lama pelayaran hanya dua hari sehingga sangat bermanfaat bagi masyarakat Maluku. Menurutnya, jika perusahaan daerah menunjukan kinerja baik maka kepercayaan yang telah hilang dari Kemenhub bisa diperoleh kembali.

“Jika kepercayaan Kemenhub bisa kita peroleh maka kita tinggal membuka trayek mana yang mau dilayari, pasti ada kapal yang diberikan,” kata mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Maluku ini.

Ia berharap, kapal yang dijanjikan ini bisa segera didatangkan dan berproses dalam pelayaran di Maluku. (S-16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah