Connect with us

Selamat Pagi

Penghargaan Memacu Kinerja

Penghargaan atau anugerah biasanya diberikan kepada mereka yang dinilai punya prestasi terbaik di berbagai bidang, termasuk level pemeintahan. Penghargaan yang diberikan itu, dengan harapan dapat memacu semangat seseorang atau lembaga terkait untuk dapat meningkatkan kinerja.

Ivonne Weflaar

Dengan penghargaan itu juga dapat membuat seseorang atau lembaga terkait percaya diri dengan ide-idenya, sekaligus membuat terobosan baru. Tak terkecuali Gubernur Maluku Irjen Pol (purn) Murad Ismail.

Meski belum genap satu tahun memimpin Provinsi berjuluk seribu pulau, bersangkutan dinilai telah menorehkan prestasi sehingga dinobatkan selaku Gubernur/Kepala Pemerintahan Terbaik.

Gubernur Maluku itu mendapat penghargaan dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin). Anugerah itu diterima Murad Ismail dalam acara Rapimnas Kadin 2019 di BICC The Westin Nusa Dua, Provinsi Bali, Jumat 28 November 2019.

Penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah yang dinilai ikut memajukan dunia usaha dan menjalin kerja sama yang konstruktif dengan Kadin di daerahnya untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

Murad diberikan penghargaan Kadin Awards 2019 karena masuk kategori Gubernur atau Kepala Pemerintahan Provinsi Terbaik. Penyerahan penghargaan tersebut oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani.

Turut disaksikan Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin. Murad berhalangan hadir, sehingga dia diwakili oleh Ketua Umum Kadin Provinsi Maluku, Sam Latuconsina.

Gubernur Maluku dinilai punya keberpihakan terhadap para pelaku usaha lokal di daerah. Karena komitmennya membangun pengusaha lokal, setiap investasi yang masuk ke wilayah Maluku harus menggandeng pengusaha lokal.Dengan penghargaan yang sudah diterima, semoga dapat memacu kinerja Gubernur Maluku dalam membuat terobosan-terobosan (pogram), di berbagai sektor demi membangun daerah dan masyarakat Maluku agar bisa menuju kesejahteraan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Selamat Pagi