Connect with us

Ragam

Kapolda Jelajahi Laut Maluku dengan Jet Ski

AMBON, SPEKTRUM – Kapolda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa kembali beraksi. Jenderal dua bintang ini menempuh jarak 1.282 mil dengan menggunakan Jet Ski menjelajahi wilayah perairan provinsi seribu pulau tersebut.

Patroli ini dimulai sejak 25 November dan akan berakhir pada 3 Desember 2019. Start awal, Kapolda beserta rombongan bertolak dari pelabuhan Polair di Lateri Kota Ambon menuju Pulau Banda, Maluku Tengah, dengan jarak tempuh 132 Noutika mil, dan menginap di Pulau Banda.

Sementara hari ke 2, Selasa (26/11/2019), pukul 07.00, WIT Kapolda lanjut menggunakan Jet Ski menuju Pulau Kur, dengan jarak tempuh 137 Nautical mil.

Di Pulau Kur, Kapolda di jemput Kapolsek, Danramil dan masyarakat. Kapolda juga bertatap muka dangan masyarakat. Kesempatan tersebut, Kapolda mendengar masukan dan keluhan dari masyarakat.

Usai tatap muka, dia kembali menggunakan Jet Ski menuju wilayah Kota Tual, Maluku Tenggara dengan jarak tempuh 51 Noutical mil, dan tiba pukul 14.30 Wit.

Di kota Tual, Kapolda bermalam.
Setelah itu, rencananya Kapolda melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Jet Ski menuju Pulau Larat, Saumlaki, Pulau Babar, Pulau Moa, Pulau Wetar, Pulau Liran, dan akan kembali ke Kota Ambon pada 3 Desember 2019.

Tujuan Kapolda berpatroli mengelilingi laut Maluku untuk melihat secara langsung pulau pulau terluar dan terpencil.

Disamping itu, aksi yang dilakukannya guna memotivasi anggota Polri dan masyarakat Maluku untuk mencintai laut.

“Karena wilayah Maluku 92 persen adalah laut. Giat Kapolda ini juga sekaligus untuk memperingati HUT Polair ke 69, yang jatuh pada 1 Desember 2019,” demikian kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat, kepada wartawan di Ambon, Rabu, 27 November 2019. (S-01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam